Rabu, 02/12/2020 22:27 WIB

De Jong: Messi Masih ada di Grup WA Barcelona

Messi telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona, dan klub Inggris Manchester City dipandang sebagai salah satu tujuan superstar Argentina itu.

Lionel Messi (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa rekan setimnya Lionel Messi masih ada di grup WhatsApp klub, kendati baru-baru ini meminta untuk meninggalkan Camp Nou.

Messi telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona, dan klub Inggris Manchester City dipandang sebagai salah satu tujuan superstar Argentina itu.

"Saya berharap Messi masih di sana ketika saya kembali, tapi itu bukan sesuatu yang terserah saya. Dia masih dalam obrolan grup (WhatsApp)," ungkap de Jong dikutip dari Fox Sports pada Rabu (2/9).

"Saya bukan siapa-siapa untuk membicarakannya dengannya, saya yakin dia memiliki banyak orang di sekitarnya yang melakukan itu hari-hari ini," tambah gelandang itu.

Sebelumnya, La Liga sempat berpihak pada Barcelona dengan alasan kontrak Messi dengan klub masih berlaku. La Liga juga mengklarifikasi jika klub lain tertarik untuk mendapatkan Messi, maka mereka harus membayar 700 juta euro sebagai jumlah klausul rilis secara penuh.

"Kontrak saat ini berlaku dan memiliki `klausul pemutusan hubungan kerja` yang berlaku jika Lionel Messi memutuskan untuk mendesak pemutusan kontrak secara sepihak lebih awal, yang dilakukan sesuai dengan pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985, tanggal 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus para atlet profesional," kata La Liga dalam pernyataan resmi.

"Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur yang sesuai dalam kasus ini, La Liga tidak akan menjalankan proses visa sebelumnya bagi pemain yang akan dikeluarkan dari federasi jika mereka sebelumnya tidak membayar jumlah klausul tersebut," tambah La Liga.

Pada 25 Agustus, Messi meminta klub untuk membiarkannya pergi. Messi telah meminta Barcelona untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya pergi dengan gratis.

Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain adalah beberapa klub yang menunjukkan ketertarikan pada Messi.

TAGS : Lionel Messi Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :