Selasa, 27/10/2020 06:57 WIB

Eks Madrid: Barca Harusnya Sadar Messi telah Pergi

Mantan pemain dan direktur Real Madrid Jorge Valdano yakin Barcelona sudah tidak ada lagi di hati Lionel Messi.

Lionel Messi (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pemain dan direktur Real Madrid Jorge Valdano yakin Barcelona sudah tidak ada lagi di hati Lionel Messi.

Pemenang enam kali Ballon d`Or itu tidak mengambil bagian dalam latihan pramusim pertama Barcelona pada Senin (31/8) kemarin, di bawah bos baru Ronald Koeman setelah menyatakan ingin melakukan transfer musim panas ini.

Valdano sangat yakin bahwa Barcelona harus mulai menerima kenyatakan bahwa Messi hanya ingin pergi.

"Entah dia pergi ke klub lain atau ke rumahnya, tapi dia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin. Saya tidak ragu," ujar Valdano dalam acara Onda Cero El Transistor dikutip dari Football Inside pada Selasa (1/9).

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus untuk membangun kembali," sambung dia.

Pengacara Messi yakin bahwa sang penyerang dapat meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas ini, sementara Barcelona menolak kemungkinan itu.

Ada laporan bahwa Barcelona dan ayah Messi, Jorge, akan bertemu pada Rabu (2/9) besok, dan diklaim bahwa Messi masih bisa memutuskan untuk bertahan.

Laporan tersebut menyamakan kasus ini seperti keluarnya Messi dari tim nasional Argentina beberapa tahun lalu, namun kembali lagi ke timnas kemudian hari. Valdano menegaskan bahwa kedua situasi tersebut tidak bisa dibandingkan.

"Situasi mereka benar-benar berbeda karena tidak ada kontrak atau hal serupa ketika Leo meninggalkan Albiceleste dan kembali," kata Valdano.

"Tidak ada masalah pribadi. Saya tidak tahu seberapa jauh periode ini akan berjalan, yang merupakan racun bagi klub, pemain, dan LaLiga. Bartomeu pasti berpikir bahwa ketika Messi pergi, dia harus pergi juga… tetapi memperpanjang ini bagi saya tampaknya akan merugikan Barca," tandas dia.

TAGS : Lionel Messi Info Transfer Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :