Selasa, 27/10/2020 07:12 WIB

Tak Dapat Restu La Liga, Messi Masa Bodoh

Jurnalis Spanyol Fabrizio Romano melalui Twitter mengklaim bahwa Messi

Lionel Messi (Foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Lionel Messi masih tetap pada keputusannya untuk hengkang dari Barcelona. Padahal La Liga sudah menegaskan bahwa klausul kontrak La Pulga sebesar 700 juta euro tidak berlaku lagi.

Dikutip dari Mirror pada Senin (31/8), kini Messi harus memenangkan pertarungan hukum senilai £624 juta untuk mengamankan reuni impiannya dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Keputusan La Liga, bagaimanapun menjadi pukulan bagi Messi yang sudah bertekad ingin meninggalkan El Blaugrana, dan City yang ingin memastikan tidak melanggar aturan financial fair play UEFA, pasca lolos dari hukuman larangan Liga Champions selama dua tahun.

Jurnalis Spanyol Fabrizio Romano melalui Twitter mengklaim bahwa Messi "tidak akan berubah pikiran", dan siap menghadapi Barcelona dan La Liga.

"Dia ingin pergi dan memulai babak baru. Barcelona mengatakan kepadanya lagi bahwa mereka tidak akan membiarkan Leo pergi secara gratis ke Manchester City, dan posisi La Liga adalah bagian dari strategi mereka. Saga sedang berlangsung," tulis dia.

Klausul dalam kontrak Messi memungkinkannya pergi sebelum akhir Juni atau akhir musim 2019/2020. Namun pemenang Ballon d`Or enam kali itu berpendapat pandemi Covid-19 seharusnya membuat klausul itu menyesuaikan dengan jadwal.

"Sesuai dengan aturan yang berlaku, La Liga tidak akan menyetujui permintaan pencabutan pendaftaran sebagai pemain di federasi sepak bola Spanyol, kecuali jumlah dalam klausul rilis telah dibayar," tulis La Liga pada Minggu (30/8) malam.

Sebelumnya, Messi enggan mengikuti tes swab yang diadakan klub, dan sudah memutuskan untuk tidak ikut dalam latihan pramusim Barca Senin ini.

TAGS : Lionel Messi Info Transfer Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :