Kamis, 22/10/2020 10:27 WIB

Duh, Ada Sampah Kondom di Puncak Bulo Polewali Mandar

Dari sekian banyak sampah plastik dan puntung rokok tersebut, pengunjung juga menemukan alat kontrasepsi alias kondom merek Artika yang sudah terbuka di sekitar puncak.

Pemandan Puncak Bulo di Polewali Mandar. (Foto: Ist)

Polewali Mandar, Jurnas.com - Obyek wisata yang populer dengan sebutan Negeri di Atas Awan di kalangan anak-anak muda Polewali Mandar, Sulawesi Barat tercoreng gegara sampah alat kontrasepsi.

Beberapa bulan terakhir, objek wisata yang menawarkan keindahan panorama alam pegunungan berpadu awan bak lukisan jadi tempat muda-mudi melakukan camping.

Mengabadikan matahari pagi terbit di balik awan tebal adalah di antara alasan muda-mudi kepincut menginap menggunakan tenda di puncak yang tingginya hanya sekitar 400 MDPL.

Pada Minggu kemarin (30/8), beberapa pengunjung Uhai Sibali Desa Bulo, Kecamatan Bulo melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik dan puntung rokok yang berserakan di sekitar perkemahan.

Dari sekian banyak sampah plastik dan puntung rokok itu, pengunjung juga menemukan alat kontrasepsi alias kondom merek Artika yang sudah terbuka di sekitar tempat perkemahan tersebut.

"Yang lagi viral di Puncak Uhai Sibali patut dicontoh para pendaki yang bawa sampah ke `UHAI SIBALI` tapi mereka membuangnya dengan tidak sembarangan !!!" tulis pemilik akun Instagram, @wasin_aditia_72.

"Tapi di sisi lain yang sangat di sayangkan para pendaki yang nakal mereka membawa alat kontrasepsi dan entah di pakai untuk apa??," sambungnya.

TAGS : Negeri di Atas Awan Polewali Mandar Alat Kontrasepsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :