Selasa, 27/10/2020 08:39 WIB

Tak Hanya Absen Latihan, Messi Juga Tolak Tes PCR

Tes PCR merupakan prasyarat yang ditetapkan klub sebelum memulai pelatihan pramusim, mengingat saat ini Spanyol sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

Lionel Messi (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Lionel Messi semakin menunjukkan `pembangkangan` terhadap Barcelona. Setelah memutuskan tidak akan menghadiri latihan pramusim pada Senin (31/8) besok, Messi juga menolak mengikuti tes PCR.

Tes PCR merupakan prasyarat yang ditetapkan klub sebelum memulai pelatihan pramusim, mengingat saat ini Spanyol sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

Stasiun radio Catalan RAC1 yang dikutip oleh Xinhua mengungkapkan, Messi tidak akan pergi ke tempat latihan karena dia yakin dapat meninggalkan Camp Nou tanpa biaya transfer.

Namun Barcelona tidak setuju dan bersikeras bahwa Messi seharusnya memberi tahu keputusannya pada 10 Juni lalu, secara nominal akhir musim 2019/2020.

Di bawah kontrak empat tahun yang ditandatangani pada 2017, Messi dapat meninggalkan klub secara gratis jika dia memintanya pada 10 Juni. Messi menggunakan klausul ini, tetapi Barca mengatakan klausul itu sudah kedaluwarsa.

Barca tidak rela menyerah pada Messi. Kontrak Messi, yang berakhir pada Juni 2021, memiliki klausul pembelian 700 juta euro (sekitar US$830 juta).

Awal pekan ini, pers mengatakan bahwa Messi akan hadir untuk menjalani tes PCR. Tetapi klub mengakhiri kontrak dengan pengacara Cuatrocasas yang makin memperkeras sikap Messi.

Messi juga menolak untuk berbicara dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu, yang telah mengindikasikan bahwa dia bersedia mengundurkan diri jika Messi bersedia mengubah keputusannya.

Messi telah bersama Barca selama hampir dua dekade, memimpin klub Catalan meraih lebih dari tiga lusin gelar.

TAGS : Tes PCR Lionel Messi Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :