Rabu, 24/04/2024 20:55 WIB

Wuhan Buka Semua Sekolah Pekan Depan

Pemerintah setempat mengumumkan pada Jumat (28/8), sebanyak 2.842 lembaga pendidikan di seluruh kota akan membuka pintunya bagi hampir 1,4 juta siswa saat semester musim gugur akan dimulai.

FOTO FILE: Seorang guru dan siswa sekolah menengah atas yang mengenakan masker wajah terlihat di dalam ruang kelas pada hari pertama mereka kembali ke kampus setelah virus corona (COVID-19), di Wuhan, provinsi Hubei, Cina 6 Mei 2020. (China Daily via Reuters)

Shanhai, Jurnas.com - Wuhan, yang mencatat nol kasus virus corona baru (COVID-19) akan membuka kembali semua sekolah dan taman kanak-kanak mulai pada Selasa (1/8).

Pemerintah setempat mengumumkan pada Jumat (28/8), sebanyak 2.842 lembaga pendidikan di seluruh kota akan membuka pintunya bagi hampir 1,4 juta siswa saat semester musim gugur akan dimulai.

Sementara itu, Universitas Wuhan dibuka kembali pada Senin (31/8).

Pemerintah kota mengatakan telah menyusun rencana darurat untuk beralih kembali ke pengajaran daring jika tingkat risiko berubah. Ia menyarankan siswa untuk memakai masker ke dan dari sekolah dan menghindari transportasi umum jika memungkinkan.

Sementara itu, pihak sekolah diminta untuk mempersiapkan peralatan untuk mencegah penularan COVID-19. Pihak sekolah juga harus membatasi pertemuan massal yang tidak perlu, dan menyerahkan laporan harian kepada otoritas kesehatan.

"Siswa asing dan guru yang belum menerima pemberitahuan dari sekolah mereka tidak akan diizinkan untuk kembali," katanya.

Kota di China tengah, tempat epidemi COVID-19 diyakini berasal, dikunci selama lebih dari dua bulan sejak akhir Januari. Korban tewas kota dari 3.869 menyumbang lebih dari 80% dari total nasional.

Wuhan kembali normal sejak April, ketika penguncian dicabut, dan belum melaporkan penularan lokal baru COVID sejak 18 Mei. (Reuters)

KEYWORD :

Virus Corona Sekolah Wuhan Buka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :