Selasa, 27/10/2020 13:40 WIB

Pimpinan Pusat GP Ansor Santuni Anak Yatim

Di tengah pandemi Covid-19 mereka menerima santunan berupa uang dan paket sembako dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

GP Ansor menyantuni anak yatim

JAKARTA, JURNAS.COM - Keceriaan tampak di wajah puluhan anak yatim dari Yayasan Al-Aqsha, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di tengah pandemi Covid-19 mereka menerima santunan berupa uang dan paket sembako dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Santunan diberikan usai acara "Doa Bersama untuk Keselamatan Dunia dan Santunan Anak Yatim" yang bertepatan dengan 10 Muharram 1442 Hijriah. Acara berupa istighotsah, pembacaan yasin, tahlil, dan doa bersama itu digelar di Masjid KH Abdurrahman Wahid, komplek Kantor PP GP Ansor di Jalan Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2020) malam.

Menurut Khoirul Anwar, Ketua PP GP Ansor Bidang Keagamaan, pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian pada kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir.

"Kita ingin anak-anak yatim ini tetap tampak ceria di kala situasi sulit saat ini. Kita tidak ingin mereka tidak tersentuh bantuan. Ini menjadi perhatian GP Ansor. Di samping itu, bersama anak yatim kita memanjatkan doa keselamatan dunia dan negeri ini juga selalu damai, penuh berkah, dan segera lepas dari wabah Covid-19," ujar Khoirul.

Dia berharap, melalui istighotsah, doa para anak yatim beserta anggota GP Ansor pandemi ini bisa segera berlalu.

"Selain ikhtiar lahiriah berupa penanganan wabah dan selalu mematuhi protokol kesehatan, semoga dengan doa bersama anak-anak yatim ini, pandemi cepat berakhir dan keadaan bisa pulih seperti sediakala," ungkap Khoirul.

Pemberian santunan dan doa bersama dihadiri jajaran pimpinan pusat, Satkornas Banser, dan Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19. Pemberian santunan kepada anak yatim juga akan diberikan di beberapa tempat lainnya. (*)

TAGS : GP Ansor Anak Yatim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :