Selasa, 01/12/2020 22:26 WIB

Pakta Integritas, PKB Minta Calon Kepala Daerah Perjuangkan Kesehatan Gratis

Mengadakan program kesehatan gratis untuk rakyat miskin dan tidak mampu

Acara penandatanganan pakta integritas calon kepala daerah yang diusung PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum (ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menegaskan pentingnya komitmen calon kepala daerah pada bidang kesehatan.

"Mengadakan program kesehatan gratis untuk rakyat miskin dan tidak mampu," ujar Gus AMI dalam pesan singkatnya yang dibacakan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil di acara Penyerahan Form B1 KWK dan penandatanganan pakta integritas di Kantor DPP PKB, Senin (24/8/2020).

Terkait kesehatan rakyat ini, Gus Jazil memaparkan bahwa para calon kepala daerah harus punya program peningkatan gizi untuk menurunkan angka stunting. Ditambah, program revitalisasi posyandu untuk angka kematian ibu dan anak.

"Program maskerisasi semua warga untuk menekan penyebaran Covid-19. Program desa sehat dengan melibatkan partisipasi masyarakat," kata Gus Jazil.

Seperti pesan Gus AMI, para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah harus Komitmen Bidang Sosial Keagamaan. Dengan membumikan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jama’ah sebagai sikap keagamaan di Indonesia. Juga nilai keagamaan moderat, toleransi, dan sikap menghormati di antara pemeluk agama yang berbeda-beda.

Gus Jazil mengingkapkan bahwa progam dialog antar-agama harus dihidupkan. Juga program perbaikan fasilitas rumah ibadah dan pemberian insentif untuk guru ngaji dan guru agama informal.

"Selain itu, juga harus dibangun program deradikalisasi melalui pembinaan pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya," ungkap Gus Jazil.

TAGS : Pakta Integritas Calon Kepala Daerah Partai Kebangkitan Bangsa Gus AMI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :