Sabtu, 31/10/2020 08:24 WIB

Covid-19, Gibran Cs Senam Pagi Serentak Secara Daring

Putra Presiden Joko Widodo sudan standby di depan kamera dan mengenakan pakaian olahraga sejak pukul 06.00 WIB.

Gibran Rakabuming Raka, ikut senam pagi secara daring

Jakarta, Jurnas.com - Rutinitas senam pagi bersama tetap digelar dalam sekolah partai yang diikuti para calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Namun untuk pertama kalinya, senam pagi secara bersama-sama ini dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19.

Tampak juga Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, antusias ikut senam. Putra Presiden Joko Widodo sudan standby di depan kamera dan mengenakan pakaian olahraga sejak pukul 06.00 WIB.

Demikian juga Calon Bupati Kediri Hanidhito Pramono, dan seluruh cakada lainnya hadir dalam olahraga daring itu.

Sebelum memulai senam, pemanasan (stretching) dipimpin oleh Kirana Larasati, selanjutnya senam dipimpin instruktur Eva Dwiana yang juga merupakan calon wali kota Bandar Lampung.

"Mas Gibran latihan tinju juga?," tanya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/8).

Gibran mengaku masih latihan tinju, namun, sebulan terakhir dia sudah tak lagi latihan. "Iya Pak (masih latihan tinju), saya sudah sebulan sudah enggak olahraga Pak," sahut Gibran.

Mendengar jawaban Gibran itu, Hasto mengingatkan Gibran tentang pentingnya menjaga kebugaran, minimal 3 kali seminggu.

"Waduh harus rutin mas, saya paling tidak Seminggu 3 kali," tutur Hasto sembari tersenyum.

Sementara itu, Kirana yang memimpin pemanasan mengatakan streching di pagi hari sangat bagus untuk badan yang lebih sehat dan umur yang lebih panjang.

"Kita stretching dulu sun salutation (rangkaian pose yoga), saya akan membawakan yang bisa dibawakan oleh pemula. Kita mulai, berdiri tegak, tarik nafas melalui hidung, keluarkan melalui hidung, 5 hitungan," tutur Kirana.

Eva Dwiana, calon wali kota Bandar Lampung bersama timnya memimpin senam setelah Kirana Larasati. Sejumlah lagu termasuk lagu Tobello dan Poco-Poco mengiringi semakin menghangatkan suasana senam.

TAGS : Senam Pagi Sekolah Partai Gibran Rakabuming Raka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :