Selasa, 23/04/2024 14:45 WIB

Venezuela Berterima Kasih kepada Iran

Hubungan yang tumbuh antara Iran dan Venezuela mengkhawatirkan negara-negara lain di kawasan. 

Presiden Venezuela Nicolas Maduro (Foto: Miraflores/Reuters)

Caracas, Jurnas.com - Presiden Venezuela, Nicolas Maduro berterima kasih kepada sekutunya Iran karena membantu negara Amerika Selatan itu mengatasi sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap industri minyaknya dan menyatakan ingin membeli rudal dari Teheran.

Awal tahun ini, Teheran mengirim beberapa kargo bensin ke Venezuela untuk membantunya mengatasi kekurangan bahan bakar, serta peralatan untuk membantu perusahaan minyak negara PDVSA memperbaiki kilangnya yang bobrok.

"Kami saling membantu," kata Maduro dalam wawancara yang disiarkan di televisi pemerintah pada Minggu (23/8). "Saya pikir pengalaman Iran akan membantu kami memperkuat kapasitas manajemen kami."

Dilansir dari Press TV, Maduro tidak memberikan rincian lebih lanjut bagaimana Iran membantu negara tersebut. "Kami harus tetap diam karena kita berada dalam perang," ujarnya.

Hubungan yang tumbuh antara Iran dan Venezuela mengkhawatirkan negara-negara lain di kawasan. Presiden Kolombia, Ivan Duque mengatakan minggu ini Maduro mengincar pembelian rudal dari Iran, yang dibantah oleh pejabat Venezuela.

Namun dalam wawancara, Maduro mengatakan pernyataan Duque adalah ide bagus yang belum dipertimbangkan. "Jika memungkinkan dan nyaman, kami akan membeli rudal itu," katanya.

KEYWORD :

Rudal Iran Venezuela Nicolas Maduro Sanksi Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :