Rabu, 21/10/2020 18:15 WIB

MPR RI Kembali Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bareng Klub Mobil Klasik

Cinta tanah air dan persatuan serta kesatuan bangsa perlu terus dipelihara oleh segenap warga negara.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan salah satu mobil klasik jenis VW yang dipamerkan di halaman Gedung Parlemen, Jakarta, pada gelaran sosialisasi empat pilar kebangaaan, hari ini, Minggu (23/8/2020).

JAKARTA, Jurnas.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) kembali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Kali ini MPR RI menggandeng klub-klub mobil klasik nasional. Tidak kurang 100 klub mobil klasik memenuhi ruang rapat Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Selain mendengarkan paparan tentang empat pilar kebangsaan yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, komunitas klub mobil klasik yang tergabung dalam Automobile Pride and Nasionalisme ini menggelar deklarasi kebangsaan 75 tahun Indonesia merdeka.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan para pehobi mobil antik ini merupakan salah satu wujud semangat kebangsaan yang terus tumbuh di berbagai elemen masyarakat.

"Cinta tanah air dan persatuan serta kesatuan bangsa perlu terus dipelihara oleh segenap warga negara, seperti yang dilakukan oleh para pecinta mobil klasik ini," kata Bamsoet.
Bamsoet mengatakan, untuk kesekian kalinya MPR mengadakan Sosialisasi empat pilar bersama komunitas-komunitas.

"Sebelumnya sosialisasi dengan komunitas motor besar. Hari ini bersama dengan komunitas klub-klub mobil, ada yang baru namun lebih banyak yang antik dan calssic," katanya.

Ketua Klub Otomotif Mobil VW dan Mobil Antik, Nanan Soekarna mengatakan, kegiatan ini menunjukan nasionalisme para pecinta mobil klasik.

"Kita akan patuh, taat, dan komit terhadap empat pilar kebangsaan. Bukan hanya di mobil tetapi justru menjadi nilai-nilai yang kita harus junjung tinggi," kata Nanan.

"Komitmen empat pilar dan komitmen kebangsaan itulah tadi ada deklarasi kebangsaan dengan tujuh budi utama dengan akhlaq bangsa ini. Itu harapan seluruh anggota kami yang mencapai lebih dari 200 klub otomotif dengan anggota sekitar 70.000 orang," tutup Nanan.

TAGS : MPR RI Empat Pilar Kebangsaan mobil klasik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :