Rabu, 21/10/2020 17:05 WIB

Masa Depan Pep Dipertanyakan Usai City Tersingkir di Liga Champions

Mantan gelandang City ini yakin jika Guardiola gagal mempertahankan performa konsisten di klub

Ekspresi kocak Pep Guardiola (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City, Yaya Toure mempertanyakan apakah The Citizen harus memecat -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pep Guardiola setelah kegagalannya di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions.

Mantan gelandang City ini yakin jika Guardiola gagal mempertahankan performa konsisten di klub, yang membuatnya berada di ambang kehancuran.

City dikalahkan 3-1 di perempat final -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions oleh Lyon pekan lalu, dengan taktik Guardiola mendapat kecaman. Ia pun gagal lolos ke empat besar sejak pindah ke Etihad pada 2016 dan, meski sudah meraih dua gelar Liga Inggris, Toure merasa posisi pemain Spanyol itu akan terancam.

"Jika ini Barcelona atau mungkin Real Madrid, pasti dia akan mendapat masalah. Itu tergantung pada dewan dan apa yang akan mereka putuskan untuk dilakukan dengannya," kata Toure dilansir Sportmole, Jumat (21/08).

"Bagi saya, dia di atas sana di kelas Jurgen Klopp dan Zinedine Zidane tetapi itu terserah klub. Saya tahu City: mereka dapat memiliki manajer apa pun yang mereka inginkan karena semua orang tahu mereka punya uang untuk melakukannya," tambahnya.

"Orang-orang menemukan cara untuk mengatakan dia datang hanya untuk liga - Anda tidak bisa berbohong tentang itu karena anggaran yang diberikan klub kepadanya tahun demi tahun, dia perlu memiliki -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions."

Toure bermain 316 kali untuk City setelah bergabung dari Barcelona pada 2010 dan membantu mereka mengakhiri penantian 44 tahun mereka untuk gelar liga papan atas. Dia memenangkan tiga mahkota Liga Premier.

"Itulah permainannya," kata pemain berusia 37 tahun itu. "Beberapa orang penting di klub memanggil saya, mengatakan saya harus bermain, kami perlu memenangkan trofi, kami harus melakukan ini."

"Itu sulit, minggu demi minggu ketika Anda bermain dengan tekanan ini di pikiran Anda."

TAGS : Manchester City Liga Champions Pep Guardiola -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :