Kamis, 26/11/2020 08:45 WIB

Spirit Kemerdekaan Jadi Tema Rakornas Gekrafs 2020

Organisasi yang dibina langsung oleh Sandiaga Uno, Gekrafs akan laksanakan Rakornas secara vortual. Kenapa? 

Sandiaga Uno dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas/Dok)

Jakarta, Jurnas.com- Ditengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan berbagai aktivitas. Begitupun dengan organisasi Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) yang kini sudah hadir di 12 Provinsi se-Indonesia. Organisasi ini berencana akan melakukan Rapat Koordinasi Nasionalnya secara virtual pada 20 Agustus 2020 mendatang.

Dari keterangan yang disampaikan Ketua Umum Gekrafs, Kawendra, Rakornas Gekrafs yang akan diselenggarakan secara virtual ini akan mengusung tema spirit kemerdekaan.

"Rakornas ini memang agenda wajib organisasi, yang memang harus kita lakukan, tapi ditengah pandemi tentu perlu ada penyesuaian. Maka dari itu kita lakukan secara virtual dengan tema Spirit kemerdekaan, kreativitas dan masa depan bangsa" ungkap Kawendra.

"Nanti akan dihadiri seluruh pengurus Gekrafs se-Indonesia, mohon doanya agar lancar, dan semoga dari rakornas nanti ada manfaat yang diambil untuk mendorong ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia lebih optimal lagi" sambungnya.

Diketahui sebelumnya rencana rakornas organisasi yang dibina langsung oleh Sandiaga Uno ini awalnya akan menyelenggarakan kegiatan tersebut pada bulan Maret-April 2020. Namun akibat pandemi Covid-19 terjadi perubahan.

Ketua divisi media Gekrafs, Achmad Sukarno menambahkan, kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri secara virtual oleh para dewan pembina, dewan pakar, pengurus pusat hingga pengurus daerah.  

"Rencananya bang Sandi beserta dewan para pembina lainnya juga akan hadir, doakan semoga lancar ya" tandas  Achmad Soekarno.

TAGS : Sandiaga Uno Gekrafs 2020 Rakornas Virtual




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :