Minggu, 01/11/2020 06:04 WIB

Jelang Pilpres AS, Trump Kepincut Ingin Bertemu Presiden Putin

Donald Trump dan Vladimir Putin (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dilaporkan kepincut ingin bertemu dengan mitranya dari Rusia, Vladimir Putin, menjelang pemilihan presiden AS 2020.

Mengutip empat orang yang tidak disebutkan namanya, NBC News melaporkan pada Minggu (16/8), Trump mengatakan kepada para pembantunya bahwa dia ingin bertemu dengan pemimpin Rusia itu sebelum pemilihan November.

Presiden dari partai  Republik itu berpotensi bertemu Putin bulan depan di New York.

Laporan itu muncul setelah Trump mengatakan "mungkin" tidak akan ambil bagian dalam KTT yang telah diserukan oleh presiden Rusia setelah Dewan Keamanan PBB menolak resolusi Washington untuk memperpanjang embargo senjata terhadap Iran.

"Tujuan dari KTT adalah agar kedua pemimpin mengumumkan kemajuan menuju perjanjian kontrol senjata nuklir baru antara AS dan Rusia," kata NBC News dalam laporannya.

"Dia ingin itu menunjukkan kemampuan pembuat kesepakatannya," kata salah satu orang yang diwawancarai. "Ini hanya panggung besar."

Trump menghadapi calon calon dari Partai Demokrat, Joe Biden dalam pemilihan presiden 2020.

Terlepas dari kinerja yang lemah untuk mengatasi pandemi COVID-19, Trump berada di bawah tekanan atas serangkaian masalah domestik lainnya, termasuk ekonomi.

Di panggung dunia, AS menghadapi rasa malu di Dewan Keamanan Jumat (14/8) setelah sekutunya, Jerman, Prancis, dan Inggris menolak untuk memberikan dukungan mereka di belakang Trump. (Press TV)

TAGS : Pilpres AS 2020 Amerika Serikat Rusia Donald Trump




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :