Kamis, 25/04/2024 14:50 WIB

OJK Beri Sanksi Asuransi Jiwa Kresna

OJK memerintahkan PT Asuransi Jiwa Kresna untuk menghentikan produk K-LITA

Kepala OJK Wimboh Santoso

Jakarta, Jurnas.com - PT Asuransi Jiwa Kresna diberi sanksi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena melanggar ketentuan mengenai pelaksanaan rekomendasi atas hasil pemeriksaan sebelumnya. Sanksi ditetapkan melalui surat OJK nomor S-342/NB.2/2020 tanggal 3 Agustus 2020.

Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan, setelah dikenakan sanksi, PT Asuransi Jiwa Kresna dilarang melakukan kegiatan penutupan pertanggungan baru untuk seluruh lini usaha sejak tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan dipenuhinya rekomendasi hasil pemeriksaan OJK.

"OJK telah melakukan pemeriksaan untuk periode tahun 2019 yang dilakukan pada Februari 2020. Pada pemeriksaan tersebut, OJK menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Kresna khususnya pada produk K-LITA," ujar Anto dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Anto menambahkan, pada Februari 2020, untuk mencegah risiko kesulitan pembayaran klaim atas polis jatuh tempo yang lebih besar dan melindungi kepentingan pemegang polis, OJK memerintahkan PT Asuransi Jiwa Kresna untuk menghentikan produk K-LITA.

"OJK tetap meminta manajemen dan Pemegang Saham Pengendali atau Pengendali PT Asuransi Jiwa Kresna untuk bertanggungjawab terhadap kewajibannya kepada pemegang polis karena ini sudah kesepakatan ataupun ikatan perdataan antara PT Asuransi Jiwa Kresna dengan pemegang polis," kata dia.

OJK meminta PT Asuransi Jiwa Kresna segera menyampaikan rencana penyelesaian kewajiban PT Asuransi Jiwa Kresna dengan didukung sumber-sumber dana yang realistis termasuk dari penambahan modal atau sumber lain yang sah.

KEYWORD :

OJK Asuransi Jiwa Kresna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :