Jum'at, 25/09/2020 11:41 WIB

Wenger Tolak Pinangan Barcelona Jadi Pengganti Setien

Wenger seperti diketahui meninggalkan The Gunners pada 2018, dan belum melatih klub manapun hingga detik ini.

Arsen Wenger

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger menolak tawaran melatih raksasa Spanyol, Barcelona untuk menggantikan Quique Setien yang sudah pasti didepak klub akhir musim ini karena gagal membawa gelar La Liga.

Wenger seperti diketahui meninggalkan The Gunners pada 2018, dan belum melatih klub manapun hingga detik ini.

Dia hanya melakoni peran teknis di UEFA dan beberapa penampilan sebagai pakar di televisi. Meski demikian, Wenger sebagain besar masih menjauh dari dunia olahraga.

Tetapi Barca diam-diam ingin Wenger mengakhiri masa pengasingannya dan mengambil alih di Nou Camp awal musim ini, menurut outlet Prancis Le10 Sports.

"Manajemen klub telah membuat rencana untuk merekrut Wenger sebelum Liga Champions, tapi dia tidak tertarik," demikian laporan Le10 Sports pada Kamis (13/8).

Laporan media itu mengklaim Wenger menolak peran tersebut setelah tidak terkesan dengan rencana jangka panjang klub.

Barca diperkirakan akan merekrut legenda klub Xavi setelah mantan gelandang itu siap melatih El Blaugrana, tetapi klub tetap menginginkan manajer pengganti untuk musim depan.

Xavi saat ini mengelola Liga Super Qatar, dan baru-baru ini mengaku sedang bersiap untuk mengambil alih posisi manajer di Nou Camp.

Bulan lalu, Barca diklaim tidak akan dapat mempekerjakan Xavi paling cepat 2021, karena dia telah membuat keputusan untuk memperpanjang kontraknya di Al-Asaad dan melihat sisa kontraknya di sana terlebih dahulu.

Barcelona juga melakukan pendekatan dengan Laurent Blanc, yang belum pernah bermain sejak meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2016.

TAGS : Arsene Wenger Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :