Kamis, 24/09/2020 15:04 WIB

Aice jadi Jawara Penghargaan Es Krim Tahun Ini

Aice berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan yang besar terhadap berbagai produk Aice

Cemilan kualitas di era New Normal, Aice Susu Telur (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Aice Group sebagai holding dari pabrikan es krim berlokasi di kawasan Bekasi, Mojokerto, serta akan menyusul pabrik modern lain yang hampir rampung di Sei Mangkei, Sumatera Utara miliki deretan penghargaan seperti Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Top Brand for Kids Awards 2020, Top CSR Brand Awards 2020, Superbrand 2020 serta Top Brand Award 2020.

Kondisi kontras pertumbuhan bisnis Aice dibanding yang lain di tahun Covid ini dibuktikan dengan profil pertumbuhan penjualan yang positif. Pertumbuhan positif yang diraih Aice sebenarnya mulai nampak saat Indonesia memasuki fase pandemi di kuartal satu tahun ini.

Pihak Aice sendiri mengatakan bahwa penerimaan yang sangat baik dari pasar Indonesia bukan hanya dihasilkan oleh penemuan inovasi produk baru.

Menurut Aice, bagusnya kinerja usaha perdagangan di kalangan masyarakat, baik di ritel modern waralaba maupun di ritel tradisional seperti warung, sangat menyokong kesuksesan penjualan produk Aice Susu Telur dan deretan produk Aice lainnya.

Aice berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan yang besar terhadap berbagai produk Aice. Berbagai Award yang kami raih merupakan wujud kepercayaan dan dukungan pasar. Hal ini memacu semangat kami untuk selalu berinovasi dan terus memproduksi varian es krim yang lezat dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. ” ungkap Sylvana Zhong, Brand Manager AICE Group Holdings.

Sylvana menjelaskan bahwa slogan “Have an Aice Day” akan sukses terwujud saat es krim menjadi produk keseharian yang mudah dijangkau dan dapat memberikan keceriaan bagi masyarakat dari berbagai kalangan.

Distribusinya yang merata di ritel waralaba, hingga ritel tradisional baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan membuat es krim Aice mudah didapatkan konsumen dan dengan cepat mendapat kepercayaan dari pasar Indonesia.

Rentetan berbagai penghargaan yang diraih pada tahun ini, diawali dengan “Top Brand for Kids 2020 di kategori Es Krim” dari Majalah Marketing dan Frontier Group. Penghargaan ini didapatkan dari survei Frontier yang menunjukkan adanya kenaikan peringkat es krim Aice di pasar dibanding tahun sebelumnya.

Penghargaan kedua kali bagi Aice ini membuktikan produk es krim Aice sudah mendapatkan kepercayaan dari kalangan anak maupun orangtuanya. Survey dari penghargaan Top Brand for Kids telah melibatkan 2.500 responden. 1.500 responden berasal dari kalangan ibu & anak. Sedangkan sisanya berasal dari kalangan remaja.

Responden yang dijadikan target survei Top Brand for Kids & Teens adalah anak-anak baik laki-laki maupun perempuan berusia 8 – 12 tahun sebanyak 500 responden, kalangan wanita berusia 25 – 50 tahun yang memiliki anak di usia 0 – 12 tahun sebanyak 1.000 responden, dan remaja laki-laki & perempuan berusia 13 – 17 tahun sebanyak 1.000 responden.

Selain itu, proses wawancara juga dilakukan secara tatap muka dan menggunakan kuesioner terstruktur yang didesain khusus untuk dapat mengukur ketiga parameter Top Brand, yaitu Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Parameter itulah yang kemudian dijadikan parameter bagi penentuan Top Brand.

Selain itu, di bulan Juni lalu Aice kembali mendapat penghargaan. Kali ini Award diberikan oleh Tras N Co Indonesia dan InfoBrand ID dalam perhelatan pertama Indonesia Top Corporate Social Responsibility of the Year. Penilaian Top CSR Award ini berdasarkan survei CSR yang diadakan pada bulan Maret sampai Mei 2020 terhadap lebih dari 500 perusahaan tersurvei lewat tiga parameter penilaian, yaitu CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Award tersebut diberikan kepada 100 perusahaan Indonesia yang terbaik, dan memiliki komitmen dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid-19 melanda. Aice Group mendapatkan perhargaan atas misi kemanusiaan yang dijalankannya bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

Masih di periode yang sama, Aice juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant. Aice dinilai telah berhasil menjalankan aktivitas digitalnya dengan tiga kategori penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Selanjutnya, Aice masuk dalam kandidat terbaik peraih SUPERBRANDS 2020 dalam Kategori es krim. Pengumuman resmi dari penghargaan sendiri baru akan selesai dan dirilis pada akhir tahun ini. Survei Superbrand ini ingin mengidentifikasi the strongest and most valuable brand dari setiap kategori yang ada di Indonesia. Survey dilakukan oleh berbagai mitra Superbrands Indonesia seperti Lembaga Survey Internasional Nielsen. Survey sendiri dilaksanakan di enam kota besar, yakni Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Medan, Semarang dan Makasar.

Serta yang baru-baru ini, Aice juga mendapatkan Top Brand Award 2020 yakni penghargaan merek paling berpengaruh di Indonesia. Merek peraih Top Brand adalah merek yang paling dikenal oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan mampu menciptakan loyalitas konsumen.

Top Brand merupakan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen Frontier Consulting Group, dengan melibatkan 14.000 responden di 15 kota, memakai metodologi pengumpulan data lewat wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

“Tahun ini merupakan tahun penuh tantangan bagi semua orang. Begitu banyak korban berjatuhan di sekitar kita. Belum jelasnya kapan bencana ini akan selesai, membuat kita harus selalu bergerak bersama melawan virus ini. Kami yakin bahwa inovasi produk yang baik jika dikombinasikan dengan strategi pemasaran yang memberikan kebaikan dan menyebarkan senyuman bagi masyarakat, pasti akan diganjar dengan hasil yang baik. Semoga Aice bisa selalu menyumbang kekuatan dalam usaha bersama melawan pandemi ini,” tutup Sylvana.

TAGS : Aice Es Krim Top Brands




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :