Sabtu, 19/09/2020 23:34 WIB

Maju Pilkada Medan, Hasto Sebut Bobby Menimba Ilmu ke Banyuwangi

Bobby menantu Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan diri secara pribadi mengikuti Pilkada.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP

Jakarta, Jurnas.com - Ditetapkannya Bobby Nasution sebagai Calon Wali Kota Medan oleh PDI Perjuangan sempat memicu pertanyaan, terutama terkait pengalamannya yang masih minim dalam dunia politik dan pemerintahan.

Namun pertanyaan ataupun keraguan ini ditepis Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sebab, katanya, seluruh proses penetapan paslon itu berjenjang dari bawah dan penuh pertimbangan yang matang.

Kata Hasto, Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan diri secara pribadi guna mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Bahkan Bobby katanya pernah menimba ilmu ke Banyuwangi, mempelajari dan studi banding bagaimana kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas yang sukses.

"Kami juga mewajibkan setiap calon kepala daerah yang diusung untuk mengikuti sekolah partai mengenai calon kepala daerah," jelas Hasto usai pengumuman 75 Calon Kepala Daerah, Selasa (11/8).

Ditanya alasan menggandengkan Bobby dengan Aulia Rahman, Hasto meyebut Aulia merupakan kader Gerindra yang sudah pernah duduk sebagai anggota DPRD Medan.

"Tentu saudara Aulia Rahman sudah memahami kehendak dan aspirasi masyarakat Medan," tegas Hasto

Pasangan Bobby-Aulia sendiri akan menghadapi incumbent Akhyar Nasution. Eks kader PDIP itu kali ini diusung Demokrat dan PKS dan resmi keluar dari partai banteng.

TAGS : Pilkada Serentak 2020 Bobby Nasution Banyuwangi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :