Kamis, 17/10/2019 05:02 WIB

Srikandi Hanura Khawatir PDIP Rusak Soliditas Tim Pemenangan Ahok

Politisi yang menjabat juru bicara tim pemenangan Ahok tersebut mengatakan pihaknya sangat terbuka terhadap PDIP yang belakangan baru bergabung.

Jakarta - Ketua Srikandi Hanura Miryam S Haryani menekankan PDIP membawa energi positif di koalisi partai pendukung Ahok. Ia mengingatkan PDIP tak menunjukkan sikap yang justru dapat merusak soliditas tim pemenangan Ahok yang sejak awal dibentuk Golkar, Nasdem dan Hanura.

Politisi yang menjabat juru bicara tim pemenangan Ahok tersebut mengatakan pihaknya sangat terbuka terhadap PDIP yang belakangan baru bergabung. Ia mengaku siap mengakomodir PDIP ke dalam struktur tim pemenangan Ahok.

"Harmoni sudah terbentuk dan ritme sudah terbangun. Jangan lagi dirusak hanya karena ingin pengakuan khusus akan superioritas yang dimilikinya," ujar Miryam dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Anggota komisi V DPR ini mengajak PDIP menunjukkan etika politik demi mengantisipasi ketersinggungan di internal koalisi partai pengusung Ahok-Djarot.

"Saya hanya ingin menggarisbawahi agar kita saling menghargai dan menghormati. Banyak elemen dan parpol yang sudah dari jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok," tandasnya.

Sementara itu, PDIP mengisyaratkan akan mengambil alih posisi ketua tim pemenangan Ahok-Djarot. Hal itu terkesan dari keinginan partai berlambang banteng moncong putih itu dalam mengajukan syarat penentuan ketua tim pemenangan Ahok-Djarot.

Ketua DPP PDIP bidang organisasi dan pengkaderan yang juga cawagub Ahok, Djarot Syaiful Hidayat mengutarakan PDIP menginginkan penentuan ketua tim pemenangan Ahok-Djarot disesuaikan pada hasil suara pemilu partai yang tergabung di koalisinya.

"PDIP kan punya suara yang lebih besar dari mereka," kata Djarot di kantor Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

TAGS : Pilkada DKI Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok Miryam S Haryani Jurnas.com




TERPOPULER :