Sabtu, 26/09/2020 22:10 WIB

Temui Risma, Menpora Tegaskan Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Surabaya bukan hal pertama menjadi kota untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional, pengalamanya tidak perlu diragukan lagi.

Menerima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menpora RI menegaskan Surabaya siap sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 Tahun 2021. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Menpora RI Zainudin Amali terus memantau progres perkembangan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Setelah menerima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menpora RI menegaskan Surabaya siap sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 Tahun 2021.  

Hal itu disampaikan Menpora RI pada konfrensi pers Kamis ( 6/8) siang, di Kemenpora, Jakarta. Menpora mengatakan stadion Gelora Bung Tomo merupakan salah satu pilihan FIFA bersama 5 stadion lainya sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 nanti.

"Surabaya bukan hal pertama menjadi kota untuk menyelenggarakan kejuaraan internasional, pengalamanya tidak perlu diragukan lagi. Tadi Bu Risma juga sudah menyampaikan bagaimana progres renovasi stadion Gelora Bung Tomo dan 5 lapangan pendukung untuk latihanya. Saya kira tidak ada masalah dan Surabaya siap menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Menpora RI juga menyampaikan pemerintah kota Surabaya sudah berkomitmen untuk mempersiapkan Gelora Bung Tomo, adanya pandemi Covid-19 memang sedikit menjadi hambatan buat pemerintah kota Surabaya, tapi tidak menjadi masalah. " Pada dasarnya Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, dan komitmen itu dipegang betul oleh Bu Wali Kota," tambah Menpora.

Mengenai masalah berapa nilai anggaran yang disiapkan pemerintah untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Menpora RI juga menjelaskan masih menunggu koordinasi dengan FIFA. "Piala Dunia ini kan propertinya FIFA, untuk masalah anggaran kita masih menunggu dan terus koordinasi dengan PSSI dan FIFA," tambahnya.    

Sementara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada konfrensi pers tersebut menyampaikan bahwa, kedatanganya ke sini beretemu Menpora untuk melaporkan progres renovasi stadion dan pembangunan lapangan pendukung Piala Dunia U-20 nanti.

"Untuk stadion utama Gelora Bung Tomo sudah tidak ada masalah hanya proses renovasi delay sedikit karena pandemi Covid-19, untuk 5 lapangan latihan kita sudah menyiapkan Gelora 10 Nopember, Lapangan TOR, dan Tiga lagi dekat dengan stadion GBT. Intinya progres untuk persiapan Surabaya sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak masalah dan kami siap," ujar Risma.

TAGS : Kemenpora Tri Risma Surabaya Piala Dunia U-20




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :