Rabu, 30/09/2020 01:14 WIB

Tidak Perpanjang Kontrak Silva, PSG Bidik Joel Matip

PSG rela membayar Liverpool 50 juta poundsterling (sekira Rp958 miliar) untuk memiliki jasa Matip pada musim depan

Selebrasi Pemain PSG (Istimewa)

Paris, Jurnas.com - Klub jawar Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tidak perpanjang kontrak kapten mereka, Thiago Silva, pada bursa transfer musim panas 2020.

Les Parisiens pun melirik ke bek tengah Liverpool, Joel Matip.

Sportmole melaporkan, PSG rela membayar Liverpool 50 juta poundsterling (sekira Rp958 miliar) untuk memiliki jasa Matip pada musim depan. Tawaran itu begitu menggiurkan untuk Liverpool yang mendapatkan Matip secara gratis pada 2016.

Matip akan memberikan The Reds –julukan Liverpool– keuntungan yang begitu besar secara finansial. Akan tetapi, Liverpool sepertinya tidak akan melepas Matip ke PSG sekarang.

Jika menjual Matip, Liverpool hanya akan memiliki Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk mengisi posisi bek tengah. Sebab, Liverpool baru saja menjual Dejan Lovren ke Zenit St-Petersburg dengan mahar 12 juta euro (sekira Rp207 miliar).

Liverpool akan kesulitan mengarungi musim depan, apabila cuma memiliki dua bek tengah. The Reds kemungkinan besar akan menolak PSG, meski nominal yang ditawarkan sangat menggiurkan.

The Reds akan fokus untuk mencari bek tengah baru di bursa transfer. Liverpool dikabarkan sedang mencoba untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Selain Koulibaly, Liverpool juga dikaitkan dengan bek tengah Real Betis, Aissa Mandi. The Reds bisa memiliki Mandi dengan harga jauh lebih murah ketimbang Koulibaly, yakni 12 juta euro (sekira Rp206 miliar).

Jika memiliki dana yang cukup, Liverpool sebaiknya membeli dua pemain itu. Koulibaly menjadi tandem utama Van Dijk, sedangkan Mandi mengisi peran Lovren sebagai pelapis.

 

TAGS : PSG Liverpool Joel Matip




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :