Kamis, 25/04/2024 07:43 WIB

Kurban di Masa Pandemi, Setjen DPR Terapkan Protokol Kesehatan

Suasana Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat pengurus Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI dalam menuntaskan kurban di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/8).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dengan didampingi pejabat Kesetjenan DPR RI saat membuka acara pemotongan hewan kurbanMasjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI dalam menuntaskan kurban di Kompleks Parlemen

Jakarta, Jurnas.com - Suasana Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat pengurus Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI dalam menuntaskan kurban di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/8). Segala aktivitas dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dengan didampingi pejabat Kesetjenan DPR RI usai membuka acara pemotongan hewan kurban mengungkapkan, protokol kesehatan itu seperti kewajiban pemakaian masker, sarung tangan hingga penerapan physical distancing dan prosedur penyesuaian normal baru lainnya dilakukan oleh tim pemotongan kurban hingga pendistribusian daging kurban.

"Yang berbeda tahun ini, kami melaksanakan pemotongan kurban dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ungkap Indra.

Indra memaparkan, jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini meningkat signifikan. Ada 13 sapi dan 9 kambing dari Pimpinan DPR, DPD, MPR, dan Fraksi-Fraksi.

“Partisipasi kurban meningkat dengan cukup baik,” tutur Indra seraya mengatakan di tengah Covid-19 solidaritas sangat berarti bagi banyak pihak.

Disampaikan Indra, usai hewan kurban dipotong, panitia kurban segera mendistribusikan daging kurban kepada petugas cleaning service, Pengamanan Dalam (Pamdal), serta office boy di lingkungan DPR RI, termasuk pensiunan pegawai DPR serta masyarakat sekitar Kompleks Parlemen.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Sekjen DPR Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :