Rabu, 02/12/2020 12:58 WIB

Bank Yudha Bhakti Bidik Segmen Milenial

Sepanjang semester I/2020, perseroan catatkan laba bersih senilai Rp19,32 miliar, tumbuh 100,21 persen dibandingkan dengan tahun 2019 

Bank Yudha Bhakti (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Usai naik kelas jadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II, PT Bank Yudha Bhakti Tb (BBYB)k. genjot transformasi bisnis dan inovasi digital.

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Tjandra Gunawan mengatakan sekitar 70-80 persen nasabah perseroan berasal dari segmen pensiunan. Dengan rencana pengembangan digital bank, BYB mulai menyasar segmen milenial.

Meski begitu, perseroan tidak akan meninggalkan segmen pensiunan yang menjadi core business saat ini. Tjandra menyakini Bank Yudha Bhakti dapat berkembang di dua segmen nasabah tersebut.

"Dengan menjadi digital bank, bisnis tradisional yang ada di segmen pensiunan akan tetap dioptimalkan dengan pengembangan teknologi dan digitalisasi," kata Tjandra, Senin (3/8/2020).

Proses transformasi digital telah dimulai sejak tahun lalu, setelah masuknya Akulaku. Pada tahun ini, perseroan dalam proses finalisasi layanan aplikasi mobile banking dan internet banking.

Targetnya, layanan tersebut dapat dirilis semester II/2020. Pihaknya menyadari sebagai bank yang berasal dari BUKU I, harus mengejar produk-produk yang seharusnya ada di bank BUKU II agar mampu bersaing dengan bank sejenis.

"Selain memiliki mobile dan internet banking, kami juga akan mempunyai platform open banking. Kami akan melakukan lebih dari sekadar mobile dan internet banking," katanya.

Sementara itu, sepanjang semester I/2020, perseroan catatkan laba bersih senilai Rp19,32 miliar, tumbuh 100,21 persen dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama pada 2019 senilai Rp9,65 miliar. Bahkan, perolehan selama enam bulan itu telah melampaui laba sepanjang tahun lalu, yaitu Rp16 miliar.

Dia menyampaikan laba yang melonjak menunjukkan strategi yang diterapkan perseroan berjalan dengan baik. Selanjutnya, perseroan akan terus melakukan terobosan dan transformasi menuju digital bank.

 

TAGS : Bank Yudha Bhakti Milenial




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :