Selasa, 22/09/2020 21:35 WIB

Di Future Financial Festival 2020, Sri Mulyani Ajak Milenial Melek Ekonomi Bangsa

Sri Mulyani hadir dalam Future Financial Festival 2020. Ia mengajak generasi Z melek isu ekonomi bangsa dan dunia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Milenial diajak melek finansial dalam event Future Financial Festival 2020 yang berlangsung sukses selama 2 hari, 25 – 26 Juli 2020.  Sebagai generasi yang akan membawa Indonesia kedepannya, para milenial harus mampu menjawab berbagai isu ekonomi yang jadi pertanyaan banyak orang.

Menampilkan berbagai macam sesi terkait finansial dan ekonomi, yang menginspirasi dan membuka wawasan masyarakat dengan mengupas data-data terkini dengan format live stream festival yang interaktif. Dalam event tersbeut menghadirkan 36 sesi dengan 80 pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang ekonomi dan finansial. Acara diselingi penampilan para DJ dan musisi yang menghibur.

Salah satu pembicara adalah Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, yang tampil di Live Talks sesi macro economy, mengatakan para milenial harus memahami ekonomi bangsa dan dunia.

“Saya sering mengisi format pertemuan yang diselenggarakan oleh Samara Live, termasuk Future Financial Festival 2020, online festival yang mayoritas dihadiri oleh generasi muda atau Milenial. Saya memberikan harapan besar kepada Milenial sebagai generasi yang akan membawa Indonesi untuk menjadi bangsa dan negara yang maju,” ucap Sri Mulyani.  

“Semoga dengan mengikuti Future Financial Festival 2020 akan muncul ide-ide baru termasuk bagaimana kita melakukan inovasi pembiayaan micro finance di dalam suasana tantangan Covid-19, dan New Normal. Pemerintah siap untuk menjadi partner di dalam mendengar semua ide-ide yang kreatif dan ini akan kami gunakan untuk selalu memperbaiki kebijakan kita. Selamat mengikuti festival dan salam optimis untuk kita semua.” Sambungnya.

Pandemi disebut Sri Mulyani membuat ekonomi mengalami penurunan akibat terhentinya sektor pariwisata yang ditutup akibat adanya pandemi Covid-19. Pemerintah telah membuat berbagai kebijakan dan instrumen yang bertujuan mengendalikan Covid-19, dan mengatasinya dengan memperkecil penyebaran, memperluas testing, kesadaran masyarakat agar interaksi sosial dan ekonomi tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga mampu mengembalikan sosial ekonomi.

"Kita berharap di kuartal ketiga bulan Juli, Agustus, September ini kita mampu untuk segera bertahap memulihkan ekonomi kembali," ungkap Sri Mulyani.

Tentu saja untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan bantuan segala pihak. Dimulai dari masyarakatnya terlebih dulu. Jika Milenial maupun Gen Z memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai pengelolaan keuangan yang baik, familiar dengan berbagai instrument keuangan dan juga paham mengenai ekonomi dasar, maka setiap keputusan akan diambil berdasarkan fakta maupun data dan bukan hanya dari opini dan emosi semata.

Future Financial Festival 2020 telah hadir dengan mengangkat tagar #GenerasiAntiWacana, Future Financial Festival 2020 bertujuan mengajak Milenial dan Gen Z turut andil dalam regenerasi melanjutkan estafet perekonomian Indonesia, dengan cara kolaborasi bersama pemerintah, regulator, dan institusi.

“Future‬ Financial Festival 2020 (FFF) telah terselenggara dengan menghadirkan berbagai pakar ekonomi untuk mengajak Milenial dan juga Gen Z untuk lebih paham dunia finansial dan diharapkan sehingga bisa ikut berperan aktif dan‬ bisa berkontribusi kepada dunia perekonomian Indonesia," ujar Ben Soebiakto, Founder & Group CEO Samara Media & Entertainment.


TAGS : Milenial Finansial Sri Mulyani Future Financial




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :