Kamis, 24/09/2020 14:59 WIB

Semua Jenis Desinfektan Mampu Bunuh Virus Covid-19

Semua jenis desinfektan mampu mematikan virus corona baru atau Covid-19

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

Jakarta, Jurnas.com - Pengawas sanitasi Rusia, Anna Popova mengatakan bahwa semua jenis disinfektan mampu mematikan virus corona baru atau Covid-19.

"Setiap desinfektan dalam konsentrasi yang tepat adalah mematikan virus. Oleh karena itu, tidak masalah zat apa yang kita gunakan untuk mendekontaminasi permukaan, selama kita menggunakan disinfektan," katanya dilansir Tass, Senin (03/08).

Ia juga menambahkan bahwa virus corona baru dapat bertahan di permukaan hingga 48 jam, sehingga harus segera dimusnahkan dengan menggunakan desinfektan.

Pada akhir Desember 2019, pejabat China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah.

Sejak itu, kasus virus corona baru - bernama Covid-19 oleh WHO - telah dilaporkan di setiap sudut dunia, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Menurut statistik terbaru, lebih dari 17,8 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 685.000 kematian telah dilaporkan.

Sampai saat ini, 850.870 kasus coronavirus telah dikonfirmasi di Rusia, dengan 650.173 pasien telah pulih dari penyakit ini. Data terbaru Rusia menunjukkan 14.128 kematian di seluruh negeri.

Sebelumnya, pemerintah Rusia membuat hotline internet untuk menjaga agar masyarakat selalu terbarui tentang situasi coronavirus.

TAGS : Pandemi Covid-19 Ramuan Desinfektan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :