Kamis, 01/10/2020 13:51 WIB

Siap Melatih Lagi, Pochettino Cari Klub yang Cocok

Kendati demikian, pelatih asal Argentina itu tetap akan mempertimbangkan klub yang sesuai dengan filosofi permainannya.

Mauricio Pochettino (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Mauricio Pochettino menyatakan bahwa dia terbuka untuk kembali melatih salah satu klub di lima liga besar di Eropa, pasca dipecat dari Tottenham Hotspurs.

Kendati demikian, pelatih asal Argentina itu tetap akan mempertimbangkan klub yang sesuai dengan filosofi permainannya.

"Ini soal menemukan klub, presiden, atau orang-orang yang sejalan dengan ide-ide yang kami miliki dan yang kami yakini dapat membawa Anda lebih dekat ke kesuksesan. Ketika tawaran itu tiba, kita semua akan mengatakan ya," kata Pochettino dikutip dari Sky Sports pada Senin (3/8).

"Liga Premier telah mengambil keuntungan dalam komersial, pemasaran. Tetapi La Liga, Serie A, Ligue 1 dan Bundesliga juga sangat kuat, dan serupa," sambung dia.

"Kami beradaptasi dengan baik ke Liga Premier, tetapi kami terbuka untuk tantangan baru dan membuka cakrawala lain akan memperkaya," lanjut Pochettino.

Pochettino juga berbicara soal kiprahnya selama lima setengah tahun di Spurs, yang hanya menghasilkan perak di final Liga Champions, dan finis empat besar selama empat musim di Liga Premier.

"Setelah final Liga Champions, empat tahun di empat besar, dua tahun tanpa menandatangani (pemain), strategi manajemen yang berbeda diperlukan. Kadang-kadang visi staf pelatih tidak diterima oleh manajemen klub," ujar dia.

"Kami mengantisipasi apa yang bisa terjadi. Anda harus jatuh, turun, lalu naik. Tetapi Tottenham membuat keputusan untuk memisahkan kami setelah lima setengah tahun. Saya mengerti bahwa ini adalah waktu yang lama," tandas dia.

TAGS : Mauricio Pochettino Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :