Sabtu, 20/04/2024 01:28 WIB

Juara Piala FA Jadi Pencapaian Terbesar Arteta

Dia menyebut gelar tersebut sebagai pencapaian terbesar terbesar dalam karirnya, mengingat The Gunners tertatih-tatih sejak awal musim.

Selebrasi punggawa Arsenal usai menjuarai Piala FA (foto: Skysport)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji kemenangan anak asuhnya di Piala FA usai menundukkan Chelsea 2-1 dalam laga yang digelar pada Minggu (2/8) dini hari, lewat dwigol Pierre-Emerick Aubameyang.

Dia menyebut gelar tersebut sebagai pencapaian terbesar terbesar dalam karirnya, mengingat The Gunners tertatih-tatih sejak awal musim.

"Saya kira begitu (pencapaian terbesar). Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai karena saya tahu kesulitan dan semua yang kami miliki," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Bagi saya, secara pribadi, sudah sangat sulit selama enam bulan terakhir untuk banyak hal yang telah terjadi dalam kehidupan kami, tetapi saya hanya memiliki satu misi ketika saya datang ke sini yaitu untuk membuat para pemain dan staf percaya bahwa kami bisa melakukan itu," sambung dia.

"Kami harus mengubah energi dan mental kami, dan hanya dengan melihat mereka di ruang ganti, bersama-sama dan menikmatinya, membuat saya lebih bangga dan itu konsekuensinya. Kami dapat mencapai hal-hal dan memenangkan gelar bersama."

Arteta mengatakan dia berharap membujuk kapten Aubameyang untuk tetap di Emirates Stadium. Pasalnya kontrak striker Gabon itu akan berakhir tahun depan.

"Saya berharap akan ada (berita di minggu depan). Semuanya didasarkan pada percakapan saya dengannya, bagaimana dia melihat masa depannya dan apa yang saya harapkan dari dia dan tim yang ingin saya bangun di sekelilingnya," lanjut Arteta.

"Percakapan dengan orang-orang yang berpengaruh di sekelilingnya. Klub menghormatinya dan mengaguminya. Para pemain semua di belakangnya dan kami tahu para pemain yang kami miliki dan kami harus menghargai dia. Jika kami mencapai semua poin itu, saya pikir kita akan mendapat persetujuan dengannya."

Sementara menanggapi gol Aubameyang dalam laga melawan Chelsea, Arteta mengatakan, "Dia membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan trofi, kita bisa membuatnya terbiasa dengan itu!"

"Pertandingan besar membutuhkan momen besar dari pemain besar, dia menyampaikannya di semi final dan dia melakukannya lagi di final dan itulah mengapa Anda bertanya tentang para pemain itu."

Arteta memberikan penghormatan kepada pelatih Manchester City sekaligus mantan mentornya, Pep Guardiola, juga pelatih kebugaran Etihad, Lorenzo Buenaventura, yang ia gambarkan sebagai "dua tokoh kunci" dalam perkembangannya.

"Mereka selalu percaya pada saya dan mereka selalu memberi saya peluang luar biasa untuk bekerja dengan mereka berdua," tambahnya.

"Saya tahu saya tidak akan duduk di sini hari ini tanpa mereka. Kami memiliki perjalanan yang luar biasa bersama dan selalu mereka memberi saya kesempatan untuk memutuskan masa depan saya. Itu bukan momen yang mudah (meninggalkan City) tetapi saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segala sesuatu," tandas dia.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :