Sabtu, 08/08/2020 22:31 WIB

Jadi Top Skor, Immobile Samai Rekor Higuain

Ciro Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak satu musim Serie A, usai menyarangkan gol ke-36 

Ciro Immobile (foto: Skor)

Turin, Jurnas.com - Bintang Lazio Ciro Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak satu musim Serie A, usai menyarangkan gol ke-36 dalam laga melawan Napoli pada Minggu (2/8).

Kini, Immobile unggul empat gol atas bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu tidak diturunkan oleh Maurizio Sarri dalam laga melawan AS Roma, yang membuat sang mega bintang tak dapat menambah koleksi golnya.

Hasil itu juga cukup untuk menyegel Sepatu Emas sebagai penembak jitu paling kuat di Eropa, mengalahkan pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol selama kampanye Bundesliga musim ini.

Diketahui, Higuain pernah mencatat rekor sepanjang masa pada musim 2015-2016 ketika masih berseragam Napoli dengan torehan 36 gol, menyamai rekor legenda Torino Gino Rossetti pada tahun era 1928-1929.

"Saya berlatih keras untuk mencapai gol ini. Setiap orang memiliki gol mereka sendiri. Akan menyenangkan," ujar Immobile kepada Sky Sport.

"Ini seperti telur Paskah. Kita akan melihat kejutannya ketika kita kembali ke lapangan. Aku akan melakukan yang terbaik," sambung dia.

Ini merupakan gelar Capocannoniere ketiga Immobile. Sebelumnya pada 2013-2014 dia pernah mengangkat penghargaan bersama Torino, sebelum berbagi penghargaan dengan pemain Inter Milan Mauro Icardi pada 2017-2018.

Catatan mencetak gol itu sangat penting dalam membantu Lazio kembali ke Liga Champions, di mana AS Roma kembali tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

TAGS : Ciro Immobile Gonzalo Higuain Serie A




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :