Kamis, 03/12/2020 01:07 WIB

Kementan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Hewan kurban yang berasal dari karyawan, pejabat Kementan dan mustahiq lainnya ini, terdiri dari 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

hewan kurban milik Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, yaitu silangan Belgian Blue berumur di atas 2 tahun seberat 910 kg.

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Biro Umum dan Pengadaan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan), Maman Suherman menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Panitia Kurban Mesjid Nurul Iman Kementan, di kantor pusat Kementan di Jakarta, Sabtu (1/8).

Hewan kurban yang berasal dari karyawan, pejabat Kementan dan mustahiq lainnya ini, terdiri dari 12 ekor sapi dan lima ekor kambing. Salah satunya, hewan kurban milik Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, yaitu silangan Belgian Blue berumur di atas 2 tahun seberat 910 kg.

"Inilah adalah momen umat muslim, untuk berkurban dari apa yang dimiliki sebagai bentuk persembahan ketaqwaan kepada Allah, seperti sudah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," ungkap Maman.

Maman menambahkan, rangkaian kegiatan hari raya Iduladha, ibadah kurban memiliki dua dimensi yang dapat diraih oleh seorang muslim, dimensi vertikal kepada sang pencipta Allah SWT, dan dimensi horisontal kepada sesama mahluk ciptaan-Nya.

"Ibadah qurban kita ini memiliki nilai ritual dan sosial sekaligus, berdimensi hablun minallah wa hablun minannas, terhadap pencipta dan juga sesama," imbuhnya.

Di hari Raya Iduladha Masjid Nurul Iman Kementerian Kementan menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Kementan, serta kepada para petugas Tenaga Harian Lepas lingkup Kementan.

TAGS : Hewan Kurban Syahrul Yasin Limpo Masjid Kementan Maman Suherman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :