Rabu, 25/11/2020 09:27 WIB

Investor Arab Saudi Gagal Beli Newcastle United

PCP Capital Partners, yang didukung oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, telah menarik diri dari pengambilalihan klub Liga Premier Newcastle United.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman. (Foto: Handout/Bandar Algaloud/Pengadilan Kerajaan Saudi via Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - PCP Capital Partners, yang didukung oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, telah menarik diri dari pengambilalihan klub Liga Premier Newcastle United.

Sebelumnya, kelompok itu yang dipimpin oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, mendapat tawaran untuk membeli klub yang diterima oleh pemilik Mike Ashley.

Namun, 300 juta euro yang dimasukkan ke dalam kesepakatan belum cukup bagi grup untuk menyelesaikan pembelian.

"Pada akhirnya, selama proses yang berkepanjangan yang tak terduga, perjanjian komersial antara Kelompok Investasi dan pemilik klub berakhir dan investasi kami tidak dapat dipertahankan, terutama tanpa kejelasan mengenai keadaan di mana musim berikutnya akan dimulai dan norma-norma baru yang akan muncul untuk pertandingan, pelatihan, dan kegiatan lainnya,"kata pernyataan dari PCP Capital Partners dikutip Marca, Jumat (31/07).

Kesepakatan pengambilalihan telah diadakan setelah penyelidikan terhadap pemilik yang diusulkan oleh Liga Premier.

Ada kekhawatiran tentang catatan hak asasi manusia Arab Saudi dan keterlibatan negara itu dalam pembajakan hak TV Liga Premier.

TAGS : Investor Arab Newcastle United




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :