Sabtu, 08/08/2020 05:16 WIB

Hidup Sehat Cegah Covid, Garda Bangsa Gowes Sehat Bersama Ratusan Warga

DKN Garda Bangsa menggelar event Gowes Sehat Bike To Nation dalam rangkaian Harlah PKB. Intip kegiatannya.

Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersepeda. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Masih dalam rangkaian Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-22 Tahun, pelaksanaan kegiatan `Fun Bike to Nation` digelar pada Minggu (26/7/2020). DKN Garda Bangsa menggelar kegiatan tersebut sekaligus mengajak komunitas pesepeda dan masyarakat luas untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19.

Ratusan pesepeda antusias mengikuti event Gowes Sehat bersama Garda Bangsa dengan start di Gedung DPR RI dan finish di lokasi yang sama. Para pesepeda berkeliling hingga ke Bundaran Hotel Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
Dalam kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB ini, hadir Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid dan  Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan dan Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina.

"Ïya, ini dalam rangkaian Harlah PKB. Setelah tertawa bersama di acara Ketoprak Jumat malam kemarin, sekarang kita ingin mengcampaignkan hidup sehat dengan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada para komunitas sepeda dan juga masyarakat luas. Karena itu kita gelar event ini Fun Bike To Nation,” terang Tommy Kurniawan selaku Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Minggu (26/7/2020).

Tommy Kurniawan juga sangat gembira melihat antusias masuarakat dengan kegiatan ini. Ia berharap apa yang disampaikannya bersama dengan Kader Garda Bangsa dapat dilaksanakn dengan baik oleh masyarakat.

“Kita tekan penyebaran Covid-19 ini sebaik-baiknya, Dengan kerjasama yang baik dan penegakkan disipil protokol kesehatan, kita optimis Covid-19 akan cepat berlalu,” tandas Tommy Kurniawan.

"Saat ini bersepeda sedang digemari masyarakat. Tapi pada dasarnya olahraga kan bisa apa saja, ini baik untuk jaga kesehatan bersama,” sambung Tommy Kurniawan.

Garda Bangsa dikatakannya akan mengkampanyekan hal serupa di berbagai provinsi di Indonesia.

"Yang sudah ada permintaan dari Kaltim dan Jatim. Kita sedang kaji pelaksanaannya,” jelas Tomkur.

Ditambahkan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, kegiatan positif ini sangat baik untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat.

“Terus akan kita lakukan dan kampanyekan pola hidup sehat ini. Kita ingin masyarakat Indonesia semuanya sehat dan bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini. Dengan demikian negeri tercinta ini bersih dan bisa kembali hidup normal seperti sebelumnya,” harap Jazilul Fawaid.

TAGS : Tommy Kurniawan Gowes Sehat Garda Bangsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :