Selasa, 25/09/2018 02:00 WIB

PDIP Usung Ahok-Djarot, Ini Respon Yusril

PDIP resmi mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ke Pilkada DKI. Bagaimana tanggapan bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra?

Bakal Cagub DKI Yusril Ihza Mahendra

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ke Pilkada DKI. Bagaimana tanggapan bakal calon gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra?

Yusril meminta, agar ke depan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tidak memberi harapan palsu kepada pihak yang hendak maju ke kancah Pilkada.

"Saran saya, kedepan kalau partai itu (PDIP) sudah punya pendirian, lebih baik nggak usah buka peluang ke semua orang," kata Yusril, Jakarta, Selasa (20/9).

Sebab, kata Yusril, penjaringan melalui fit and proper test yang dilakukan partai berlambang banteng moncong putih itu tidak berdampak pada keputusan Megawati dalam mengusung calon di Pilkada DKI.

Meski demikian, Yusril menghormati keputusan PDIP untuk mengusung Ahok-Djarot di Pilkada DKI. Sebab, keputusan itu sebagai hak prerogatif Megawati selaku Ketua Umum partai.

"Kami sudah sama-sama maklum. Walaupun dilakukan penjaringan dan seleksi, pada akhirnya Ibu Megawati juga yang mengambil keputusan," kata Yusril, yang juga turut mendaftar ke PDIP saat itu.

TAGS : Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Rizal Ramli Yusril Ihza Mahendra




TERPOPULER :