Kamis, 06/08/2020 05:30 WIB

Enam Fakta Menarik Usai Liverpool Dilibas Arsenal

Kekalahan tersebut membuat The Reds gagal meraih poin untuk mencetak sejarah baru di Liga Inggris

Jurgen Klopp menenangkan para pemain Liverpool (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool secara mengejutkan mengalami kekalahan dari Arsenal dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Premier League, Kamis (16/07).

Kekalahan tersebut membuat The Reds gagal meraih poin untuk mencetak sejarah baru di Liga Inggris sebagai klub yang finish dengan lebih dari 100 poin, rekor yang saat ini masih dipegang Manchester City.

Berikut enam fakta menarik usai Liverpool dilibas Arsenal, dilansir Soccerway:

- Arsenal telah mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak April 2015 (4-1), dengan ini menjadi yang pertama kalinya Klopp menderita kekalahan melawan The Gunners di kompetisi (W5 D3 L1).

- Liverpool menderita kekalahan pertama di Liga Premier saat unggul lebih dulu sejak April 2017 (1-2 vs Crystal Palace), mengakhiri 83 pertandingan liga berturut-turut tanpa kalah setelah mencetak gol pembuka.

- Ini adalah kemenangan pertama Liga Premier Arsenal melawan tim mulai hari ini di puncak klasemen sejak Februari 2016 (2-1 v Leicester), setelah kehilangan masing-masing dari lima pertandingan sebelumnya.

- Lacazette terlibat langsung dalam empat gol dalam tiga penampilan Liga Premier melawan Liverpool di Emirates Stadium (dua gol dan dua assist).

- Nelson menjaringkan gol Liga Premier pertamanya untuk Arsenal, menjadi pemain kelima berusia 20 atau di bawah untuk mencetak gol bagi The Gunners dalam kompetisi musim ini.

- Mane telah mencetak enam gol melawan Arsenal di Liga Premier; menjadikan The Gunners jadi tim kedua setelah Crystal Palace (sembilan) yang dibobol Mane.

TAGS : Klub Liverpool Arsenal Liga Priemer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :