Selasa, 04/08/2020 16:04 WIB

Disneyland Paris Dibuka Kembali di Tengah Pandemi

Pembukaan taman hiburan ini disertai dengan protokol keselamatan yang ditingkatkan termasuk kehadiran yang terkelola, pengurangan kapasitas untuk mendukung jarak sosial, dan mendorong pembersihan dan disinfeksi wahana dan ruang.

Pengunjung pertama tiba di Disneyland Paris ketika taman hiburan membuka kembali pintunya untuk umum di Marne-la-Vallee, dekat Paris, Prancis pada 15 Juli 2020. (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Industri pariwisata Prancis membuka kembali Disneyland, termasuk lantai atas Menara Eiffel pada Rabu (15/7). Pembukaan itu terjadi meski kasus virus corona (COVID-19) masih tinggi.

Disneyland Paris, taman hiburan paling sering dikunjungi di Eropa, sebagian dibuka kembali untuk umum, empat bulan setelah ditutup sebagai akibat pandemi COVID-19.

Taman di Marne-la-Vallee, di sebelah timur ibukota Prancis, yaitu Taman Disneyland dan Studio Walt Disney membuka pintunya secara bertahap pada Rabu (15/7),

Pembukaan taman hiburan ini disertai dengan protokol keselamatan yang ditingkatkan termasuk kehadiran yang terkelola, pengurangan kapasitas untuk mendukung jarak sosial, dan mendorong pembersihan dan disinfeksi wahana dan ruang.

Juga pada hari yang sama, lantai atas Menara Eiffel Paris dibuka kembali. Monumen besi abad ke-19, salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di ibukota Prancis, Dua lantai pertamanya sudah dibuka pada 26 Juni setelah penutupan terpanjang sejak Perang Dunia II.

Pejabat Menara Eiffel mengatakan maksimum 250 orang sekarang akan diizinkan berada di lantai atas pada suatu waktu untuk menikmati pemandangan Kota Cahaya yang indah.

Managing director monumen Patrick Branco Ruivo tetap optimis tentang masa depan jangka pendek untuk pariwisata di Menara Eiffel dan di Paris secara lebih luas.

"Tahun lalu, selama periode yang sama kami menyambut 23.000 orang setiap hari. Ketika kami membuka Menara Eiffel, akhir pekan pertama kami menyambut 5.000 orang dan akhir pekan lalu 10.000 orang," teranganya.

"Itu sebabnya bagi kami, kami optimis untuk musim panas ini walaupun kondisinya berbeda. Ini adalah pesan harapan tentang COVID-19, bahwa meskipun kondisinya tidak selalu sangat mudah," sambungnya.

Pejabat pariwisata mengatakan, Paris mendatangkan lebih dari 30 juta wisatawan setahun dan pada 2018, Prancis mencatat hampir 90 juta kedatangan semalam dari pengunjung dan wisatawan, menjadikannya salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Namun demikian, di Hong Kong, perusahaan telah memutuskan untuk menutup lagi Disneyland di tengah meningkatnya kasus virus corona di kota yang dikuasai China itu.

TAGS : Industri Pariwisata Prancis Disneyland Paris Menara Eiffel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :