Sabtu, 08/08/2020 09:56 WIB

Southampton Gagalkan Upaya MU Kudeta Zona Champions

Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 2-2 atas Southampton dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, pada Selasa (14/7) dini hari.

Anthony Martial usai MU mengalami hasil imbang melawan Southampton (Foto: Sky Sports)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 2-2 atas Southampton dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, pada Selasa (14/7) dini hari.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer nyaris mengakhiri pertandingan dengan tiga poin, sebelum dibuat gigit jari oleh gol penyeimbang yang dicetak Michael Obafemi di menit terakhir babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Setan Merah kini masih tertahan di peringkat ke-5 di bawah Leicester City dan gagal menggusur Chelsea di posisi ke-3, meski kedua tim hanya berjarak satu poin.

"Ini waktu terburuk untuk kebobolan gol, tapi itu terjadi dalam sepak bola," kata pelatih MU Solskjaer kepada Sky Sports.

"Anda baru saja mengambilnya karena kami sendiri telah memenangkan begitu banyak pertandingan. Itu semua adalah bagian dari pembelajaran agar tim ini duduk di sana, benar-benar kecewa, setelah Anda berpikir tiga poin ada di kantong," lanjut dia.

"Tapi mungkin kami tidak pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Mereka bermain bagus. Kami tidak pernah mendapatkan ritme dalam passing kami hari ini, terutama ketika kami unggul 2-1, tetapi kami menciptakan peluang," ujar dia.

Solskjaer menepis anggapan bahwa hasil imbang ini disebabkan oleh skuatnya yang mulai mengalami kelelahan. Dia menegaskan, "Tidak, saya pikir kami sudah cukup pulih. Itu hanya salah satu dari hari-hari di mana kami tidak mengambil peluang kami dan mereka mengambilnya pada akhirnya."

"David [De Gea] membuat satu penyelamatan yang sangat bagus, tetapi terlepas dari itu kami memiliki semua peluang. Southampton adalah tim yang baik, dan Anda tidak akan hanya diberikan tiga poin," kata dia.

Solskjaer telah menerjunkan starting XI yang sama untuk pertandingan liga kelima berturut-turut. Namun ia dipaksa untuk menambal timnya di babak kedua pasca Luke Shaw mengalami cedera pergelangan kaki.

TAGS : Manchester United Southampton Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :