Sabtu, 20/04/2024 04:18 WIB

Takkan Dicadangkan, De Gea Masih Jadi Andalan Solskjaer

Tempat De Gea di Old Trafford mendapat tekanan setelah melakukan kesalahan pada akhir musim lalu

De Gea (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia belum mempertimbangkan untuk menghentikan David de Gea "selama satu detik" karena kiper bersiap untuk memainkan permainannya yang ke-400 untuk Manchester United.

"Itu tidak terlintas dalam pikiran saya untuk satu detik. Tidak sama sekali. Untuk menjadi penjaga gawang Man Utd, Anda harus memiliki mental yang kuat. David memiliki mental yang kuat dan sudah lama berada di sini sehingga ia akan mencapai 400 pertandingan, dan Anda tidak melakukannya dengan menjadi takut akan pusat perhatian atau takut akan Old Trafford," kata Solskjaer dilansir ESPN, Senin (13/07).

Tempat De Gea di Old Trafford mendapat tekanan setelah melakukan kesalahan pada akhir musim lalu, tetapi Solskjaer bersikeras meneegaskan bahwa kiper asal Spanyol itu tidak pernah menjadi pilihan kedua.

"Kamu melakukannya dengan berjalan ke lapangan itu dan menunjukkan kepada mereka kualitas dan mentalmu dan dia adalah karakter yang kuat dan aku tidak melihat ada gunanya membawanya keluar sama sekali, tidak," ujarnya.

Solskjaer memiliki opsi kiper handal lainnya seperti Sergio Romero yang tersedia dan pemain muda Dean Henderson yang berperingkat tinggi saat ini terkesan dengan status pinjaman di Sheffield United .

Tempat De Gea di tim United jarang rentan sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011 dan telah dinobatkan sebagai pemain klub tahun ini empat kali.

Jika terpilih menghadapi Southampton di Old Trafford pada hari Senin, pemain berusia 29 tahun itu akan tampil ke-400, dua lebih dari kiper legendaris Peter Schmeichel.

"David luar biasa dan sejak saya di sini saya senang bekerja dengannya," kata Solskjaer.

"Dia telah keluar dan mengatakan bahwa dia ingin bermain lebih banyak lagi, mungkin 10 tahun lagi, berapa lama dia bisa bertahan di puncak hanya terserah dia karena senang melihatnya cukup rendah hati untuk bekerja keras."

De Gea, yang menandatangani kontrak jangka panjang baru pada bulan September yang dapat menahannya di klub hingga 2024, telah memenangkan empat trofi utama bersama United tetapi Solskjaer yakin pembalap Spanyol itu menginginkan lebih.

"Dia memenangkan Liga Premier, dia memenangkan Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, tetapi itu mungkin tidak cukup baginya," kata Solskjaer.

"Saya tidak berpikir dia akan bahagia sampai dia memenangkan trofi yang lebih besar, dan bertahan di Man United saat ini dan mereka tidak memiliki satu lagi, saya pikir itu adalah sesuatu yang dia rasakan adalah titik hitam dalam karirnya.

"Ya, dia memenangkan penghargaan pribadinya, saya tidak berpikir David adalah tipe yang peduli pada penghargaan pribadi, saya pikir dia ingin tim untuk mengangkat piala besar juga."

KEYWORD :

De Gea Manchester United Oke Gunnar Solskjaer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :