Sabtu, 08/08/2020 21:38 WIB

Trump Akhirnya Pakai Masker, Sudah Takut Covid-19?

Trump akhirnya mengenakan masker di muka publik untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona baru (Covid-19).

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mengenakan masker di muka publik untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona baru (Covid-19).

Dikutip dari AFP pada Minggu (12/7), Trump mengenakan masker hitam berlabel presiden saat berjalan melewati koridor rumah sakit militer Walter Reed, untuk bertemu dengan para veteran yang terluka.

Trump berjalan melewati wartawan dan tidak berhenti untuk berbicara kepada mereka tentang apa yang telah menjadi momen yang sangat dinanti.

"Saya tidak pernah menentang masker, tapi saya yakin ada waktu dan tempatnya," kata Trump ketika meninggalkan Gedung Putih.

"Saya pikir ketika Anda berada di rumah sakit, terutama di tempat khusus itu, di mana Anda berbicara dengan banyak tentara dan orang-orang yang dalam beberapa kasus baru saja turun dari meja operasi, saya pikir itu hal yang bagus untuk dipakai masker," imbuh dia.

Pekan ini, laporan media AS menyebutkan bahwa para pembantu presiden telah memohon agar Trump mengalah dan mengenakan masker di depan umum, serta membiarkan dirinya difoto.

Trump sebelumnya dengan gigih membela pemerintahannya dalam menangani pandemi ini, meskipun AS adalah negara yang paling terpukul di dunia.

Baru-baru ini AS mencatatkan lebih dari 60.000 kasus baru selama beberapa hari, hampir 135.000 orang telah meninggal, dan negara-negara bagian dibiarkan mencari cara sendiri tanpa strategi yang jelas dan koheren dari Gedung Putih.

TAGS : Donald Trump Masker Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :