Rabu, 12/08/2020 17:05 WIB

Dortmund Harus Siap Ditinggal Jadon Sancho

Klub Bundesliga ingin Sancho tetap di klub untuk musim lain tetapi Manchester United telah menyatakan minatnya untuk merekrut pemain internasional Inggris tersebut

Bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho (Business Insider)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa klub sedang bersiap untuk hidup tanpa Jadon Sancho.

Klub Bundesliga ingin Sancho tetap di klub untuk musim lain tetapi Manchester United telah menyatakan minatnya untuk merekrut pemain internasional Inggris tersebut.

Jendela transfer Jerman dibuka pada 5 Oktober dan Zorc mengonfirmasi bahwa mereka memiliki rencana jika mereka perlu mengganti Sancho.

"Haruskah Jadon pergi, kalau ia maka kami akan membuat penambahan di lini depan," kata Zorc kicker dilansir ESPN, Jumat (10/07).

"Pasti ada satu atau beberapa pemain lain di radar kami," tambahnya.

Dortmund telah memberikan harga yang tinggi pada pemain berusia 20 tahun itu dengan klub mengharapkan untuk menerima € 120 - € 130 juta untuknya.

Di bawah kontrak hingga 2022, masa depan Sancho adalah kunci bagi rencana keuangan pihak Jerman.

Dortmund telah mengumumkan pada Juni bahwa mereka memperkirakan akan membukukan kerugian € 45 juta untuk musim 2019-20 dan sebagian biaya yang bisa Sancho tutupi ketika berangkat ke United tidak akan dihabiskan untuk transfer.

Tim Bundesliga juga mengharapkan kenaikan harga dalam target mereka jika Sancho meninggalkan klub.

"Dalam hal ini, harga untuk setiap pemain yang kami minati akan naik sebesar € 5 hingga € 10 juta," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada kicker.

Sementara dorongan finansial dari penjualan Sancho akan disambut baik, Dortmund juga sadar bahwa ia memiliki tempat penting di tim.

"Jika dia tinggal bersama kita, maka dia tetap di sini," kata Watzke. "Dan inilah yang kami harapkan dari perspektif olahraga."

TAGS : Jadon Sancho Borrussia Dortmund Bursa Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :