Rabu, 12/08/2020 16:23 WIB

AFC Rilis Jadwal Baru Liga Champions Asia

Liga Champions Asia akan dilanjutkan pada September mendatang, dengan pertandingan grup yang tersisa dimainkan di tempat-tempat yang terpusat, dan final satu kaki pada Desember nanti.

Direktur kompetisi tim nasional Asian Football Confederation (AFC), Shin Magil (Foto: AP)

Jakarta, Jurnas.com - Liga Champions Asia akan dilanjutkan pada September mendatang, dengan pertandingan grup yang tersisa dimainkan di tempat-tempat yang terpusat, dan final satu kaki pada Desember nanti.

Dikutip dari AFP pada Kamis (9/7), kompetisi 32 tim itu ditangguhkan pada Maret lalu setelah hanya beberapa pertandingan, akibat pandemi Covid-19 dan larangan bepergian ke sejumlah negara.

Klub China Shanghai SIPG, Shanghai Shenhua, dan Guangzhou Evergrande belum memainkan pertandingan penyisihan grup setelah pembatasan perjalanan diberlakukan pada tim-tim dari China, tempat virus tersebut pertama kali dilaporkan.

Tetapi dengan pandemi mulai mereda di banyak negara, AFC hari ini mengumumkan tanggal baru untuk kompetisi.

Empat putaran pertandingan penyisihan grup Zona Barat untuk tim-tim yang sebagian besar berbasis di Timur Tengah, akan dijejalkan dalam 11 hari dari 14 hingga 24 September di tempat terpusat.

Zona Timur memiliki tumpukan pertandingan yang lebih besar dan bertujuan untuk menyelesaikan jadwal grup mereka dari 16 Oktober hingga 1 November, juga di tempat yang tersentralisasi yang belum disebutkan namanya.

Fase sistem gugur akan dimulai segera setelah babak penyisihan grup selesai dengan pertandingan dikurangi menjadi satu kaki. Final akan diadakan pada 5 Desember.

Sekretaris Jendral AFC Windsor John mengatakan itu merupakan "masa yang sulit dan tidak pasti dalam sejarah permainan kami".

Namun dia menambahkan, "kami senang melihat kemajuan yang lebih menggembirakan pada kembalinya banyak liga domestik ke lapangan," membuka jalan bagi dimulainya kembali turnamen klub AFC.

TAGS : Liga Champions Asia AFC Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :