Selasa, 04/08/2020 16:14 WIB

Anak Pendamping Desa Wisudawan Terbaik Akpol, Gus Menteri Telepon Orangtuanya

Ivan tidak hanya meraih Bintang Adhi Makayasa, sebuah penghargaan tahunan yang hanya diberikan kepada lulusan terbaik bagi setiap matra TNI dan Polri.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menelpon Nur Umami Diana, salah satu pendamping desa yang sukses mengantarkan putranya menjadi wisudawan terbaik di Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Abdul Halim atau yang akrab disapa Gus Menteri itu memberikan ucapan selamat secara langsung. Gus Menteri dan ibu Diana tampak akrab, keduanya mengobrol menggunakan bahasa jawa.

"Ngaturaken slamet putrane sukses nggih, mas Ivan Pradipta Mahadika. Luar biasa, semoga bermanfaat, barokah, berbakti untuk bangsa, negara dan agama," ucap Gus Menteri di Jakarta, Rabu (08/07/2020).

Ibu Diana mengaku bangga karena doa dan usahakan selama ini sudah terjawab. Ivan tidak hanya meraih Bintang Adhi Makayasa, sebuah penghargaan tahunan yang hanya diberikan kepada lulusan terbaik bagi setiap matra TNI dan Polri.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu juga mendapat medali dan piagam Ati Tangkas Emas yaitu prestasi terbaik I Nilai gatra Keterampilan. Kemudian juga meraih medali dan piagam Ati Tamba Emas, prestasi terbaik I nilai gatra kesehatan.

Semua penghargaan yang Ivan dapatkan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz, tentu semakin sempurna kebahagiaan Ibu Diana melihat Ivan seperti putra mahkota yang sedang dinobatkan sebagai raja.

"Saya ikut bangga, ada ibu pendamping desa yang putra-putrinya luar biasa, itu berarti ibunya juga luar biasa. Saya juga mohon didoakan mudah-mudahan senantiasa amanah, sukses dan barokah," tutur Gus Menteri.

Sekedar informasi, ibu Diana merupakan salah satu Pendamping Desa Kemendes PDTT yang bertugas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Profesi pendamping desa ia lakoni sejak 2016 silam untuk mendukung Ivan yang punya cita-cita menjadi anggota perwira polri.

TAGS : Kinerja Menteri Desa Gus Menteri Pendamping Desa Ibu Diana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :