Kamis, 06/08/2020 05:50 WIB

Listing Perdana, Saham Pakuan Langsung Menguat

Pada pembukaan tadi pagi, saham Pakuan menguat ke level Rp168 per lembar saham

Ilustrasi pasar saham

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi, real estat dan rekreasi lainnya, PT Pakuan Tbk (UANG) hari ini, Senin (6/7/2020) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) alias mencatatkan sahamnya (listing).

Jumlah saham yang dilepas ke publik melalui penawaran perdana adalah sebanyak 275.000.000 lembar saham atau 22,73% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga Rp125 per saham. Pakuan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Sebelum IPO, saham Pakuan tercatat dimiliki mayoritas PT Sawangan Investasi Indonesia sebesar 95,66%

"Harga saham perdana yang ditawarkan sebesar Rp125 per lembar saham diharapkan akan mendapatkan respons investor yang positif pada hari pertama perdagangannya," kata Direktur Utama UANG Ridwan Pranata di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Pada pembukaan tadi pagi, saham Pakuan menguat ke level Rp168 per lembar saham.

Dari aksi korporasi ini, UANG akan menerima dana segar sebesar Rp34,375 miliar di mana rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham, seluruhnya akan dipergunakan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View yang merupakan rencana dalam mengembangkan properti residensial dan komersial dengan fokus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sawangan pada umumnya, sehingga manfaat dari pengembangan proyek dapat dirasakan oleh seluruh pengguna.

 

TAGS : BEI Listing saham Pakuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :