Senin, 28/09/2020 10:04 WIB

Arteta Puji Pengaruh David Luiz di Arsenal

David Luiz memiliki peran penting untuk dimainkan di klub, meski saat ini eks pemain Chelsea menuai banyak kritikan. 

David Luiz

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta menilai, David Luiz memiliki peran penting untuk dimainkan di klub, meski saat ini eks pemain Chelsea menuai banyak kritikan.

"Sikapnya dan cara dia (David Luiz) berperilaku dengan semua orang di klub, tidak hanya di saat-saat yang mudah tetapi di saat-saat sulit, memberi tahu saya segalanya tentang orang itu," kata Arteta, dilansir Soccerway, Sabtu (04/07).

"Dia tahu peran yang dia miliki di sini. Anda dapat bertanya kepada pemain mana pun di tim bagaimana dia dengan rekan-rekan setimnya, apa yang dia bawa ke meja, dan seberapa bersedia dia melakukannya dengan baik di klub sepak bola ini," tambahnya.

Pemain internasional Brasil ini mendapat kritik dari para fans The Gunners khususnya usai bertanding melawan Manchester City bulan lalu.

Terlepas dari pertunjukan horor Stadion Etihad, di mana ia bersalah atas gol pembuka tim lawan, David Luiz baru-baru ini mendapatkan kontrak satu tahun baru.

Arteta melancarkan pembelaan yang kuat terhadap pemainnya, meskipun ia mengakui bahwa perlu dilakukan perbaikan untuk menghentikan kelemahannya.

"Dia membuat keputusan yang sangat sulit untuk meninggalkan Chelsea dengan sisa kontrak dua tahun," ujarnya.

"Itu adalah keputusan yang rumit untuk mengubah klub di London seperti itu, tetapi dia merasa itu adalah langkah yang tepat dan itu adalah tipe karakter dia," tambahnya.

"Aku akan terus mendorongnya, terus berusaha untuk membuatnya lebih baik dan menghentikan kelemahannya sehingga semua hal positif yang dia miliki dapat berkembang."

Dukungan Arteta mengikuti beberapa kata-kata baik dari Bukayo Saka, yang memuji pengaruh rekan setimnya David Luiz dalam perkembangannya sendiri setelah juga menulis istilah baru.

Jenis bimbingan semacam itu adalah salah satu alasan Arteta sangat menghargai David Luiz.

"Saya yakin tentang bagaimana dia [David Luiz] akan memperlakukannya [Saka], bagaimana dia akan menjaganya, bagaimana dia akan membimbingnya," kata Arteta.

"Para pemain muda membutuhkan pemain stabil di sekitar mereka dengan pengalaman, yang memiliki banyak kepemimpinan. Cara David mendukung mereka sangat penting bagi kami."

TAGS : Klub Arsenal Mikel Arteta David Luiz




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :