Rabu, 05/08/2020 11:56 WIB

Pesan Sterling Usai City Tekuk Liverpool 4-0

Kevin De Bruyne membuka skor dari titik penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Joe Gomez.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (foto:google)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester City Raheem Sterling menyebut kemenangan besar 4-0 timnya atas peraih juara Liga Inggris musim ini, Liverpool, pada Kamis (2/7) malam menjadi bukti bahwa City akan menjadi penantang gelar serius musim depan.

Sterling mencetak gol dalam pertandingan melawan mantan klubnya tersebut untuk pertama kalinya, dan juga memiliki andil dalam dua gol lainnya. Ini merupakan kekalahan ketiga Liverpool dari City dalam dua musim terakhir.

Kevin De Bruyne membuka skor dari titik penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Joe Gomez.

Sterling dan Phil Foden kemudian mengubah skor menjadi 3-0 pada babak pertama, sebelum Alex Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan The Citizen di babak kedua.

"Kami memiliki ujian melawan juara saat ini untuk membuat poin dan kami melakukan brilian," kata Sterling dikutip dari AFP pada Jumat (3/7) dini hari.

"Musim depan dimulai hari ini dan kami melakukannya dengan baik," sambung pesepak bola Inggris tersebut.

Sementara pelatih City Pep Guardiola berharap kemenangan tersebut dapat memacu timnya untuk tidak mengendurkan sisa pertandingan musim ini, di mana klub Manchester itu menargetkan titel Liga Champions.

"Ini penting. Terutama karena mereka sangat fokus," ujar Guardiola.

Hal senada juga disampaikan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Dia bersikeras tidak ada penurunan fokus kendati klub sudah mengamankan juara Liga Inggris setelah 30 tahun penantian.

"Saya ingin melihat bahwa kita benar-benar memiliki sikap yang benar. Saya melihat itu dan hasil yang harus kita ambil," kata Klopp.

"City luar biasa. Mereka luar biasa. Saya melihat musim City dan saya tidak melihat pertandingan yang buruk, bahkan ketika mereka kalah," tandas dia.

TAGS : Raheem Sterling Manchester City Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :