Jum'at, 26/04/2024 02:43 WIB

Perang Lawan Covid-19, Novak Djokovic Donasi Rp695 Juta

Pada akhir Juni, Djokovic mengumumkan bahwa dia dan istrinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 tanpa menunjukkan gejala

Novak Djokovic (bleacherreport.com)

Jakarta, Jurnas.com - Petenis putra nomor 1 dunia Novak Djokovic menyumbangkan RSD5 juta  atau setara dengan Rp695 juta untuk membantu sebuah kota di barat daya negaranya, Serbia, melawan Covid-19.

Melalui Yayasan Novak Djokovic, dia memberikan bantuan keuangan kepada rumah sakit di Kota Novi Pazar, yang melaporkan banyak kasus infeksi virus korona.

Pada akhir Juni, Djokovic mengumumkan bahwa dia dan istrinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 tanpa menunjukkan gejala.

Novi Pazar menjadi pusat penyerbaran virus korona di Serbia setelah pemerintah melonggarkan pembatasan ketat yang telah berlaku di negara itu sejak pertengahan Maret.

Sebelumnya, keluarga Djokovic menyumbangkan lebih dari USD1 juta untuk pembelian ventilator dan peralatan medis guna mendukung rumah sakit dan lembaga kesehatan lainnya di Serbia dalam perjuangan mereka melawan virus korona

Djokovic sendiri telah memenangkan 17 gelar tunggal Grand Slam selama karirnya dan menduduki posisi nomor satu dalam ranking petenis dunia.

Serbia sejauh ini telah melaporkan 14.836 kasus Covid-19 dan 281 kematian akibat virus itu.

KEYWORD :

Covid-19 Novak Djokovic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :