Kamis, 06/08/2020 05:42 WIB

Sentimen Ras Mencuat, Netflix Rekrut Marketer Kulit Hitam

Saint John yang sebelumnya bekerja di Uber dan Apple menjadi satu dari sedikit perempuan berkulit hitam dalam jajaran eksekutif puncak di Silicon Valley.

Aplikasi streaming Netflix (Foto: AFP)

California, Jurnas.com - Perusahaan video streaming Netflix baru saja menobatkan Bozoma Saint John sebagai Direktur Marketing (Chief Marketing Officer), di tengah mencuatnya sentimen ras di Amerika Serikat (AS).

Saint John yang sebelumnya bekerja di Uber dan Apple menjadi satu dari sedikit perempuan berkulit hitam dalam jajaran eksekutif puncak di Silicon Valley.

Dikutip dari AFP pada Kamis (2/7), Saint John akan mulai tugasnya sebagai CMO pada Agustus mendatang di raksasa hiburan streaming itu.

"Saya merasa sangat tersanjung, bersemangat dan siap," kata Saint John dalam cuitannya. "Ayo semangat Tim Netflix," lanjut dia.

Penunjukan itu dilakukan di tengah-tengah meningkatnya seruan untuk meningkatkan perwakilan orang berkulit hitam di ruang-ruang dewan.

Seruan tersebut berawal dari kasus rasisme yang mengakibatkan pria kulit hitam George Floyd tewas di tangan polisi Amerika Serikat, dan menyisakan gerakan `Black Lives Matter`.

Netflix sebelumnya mengatakan akan mengalokasikan dua persen dari kepemilikan kasnya, jumlah awal sebanyak US$100 juta, untuk lembaga keuangan dan organisasi yang secara langsung mendukung komunitas kulit hitam.

"Kami percaya membawa lebih banyak modal ke komunitas-komunitas ini dapat membuat perbedaan yang berarti bagi orang-orang dan bisnis di dalamnya, membantu lebih banyak keluarga membeli rumah pertama mereka atau menabung untuk kuliah, dan lebih banyak bisnis kecil memulai atau tumbuh," terang Netflix.

TAGS : Netflix Kulit Hitam Sentimen Ras Seputar Film




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :