Jum'at, 25/09/2020 03:39 WIB

Banyak Liverpudlian Bandel saat Selebrasi, Klopp Kirim Surat

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendesak para pendukungnya untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 saat melakukan selebrasi kemenangan Liga Inggris.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendesak para pendukungnya untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 saat melakukan selebrasi kemenangan Liga Inggris.

Seperti diketahui, The Reds baru saja mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun, usai menyabet posisi puncak dan tak terkejar dari para lawannya, bersamaan dengan kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Polisi dan Dewan Kota Merseyside mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengutuk perilaku yang tidak dapat diterima, pasca Liverpudlian (fans Liverpool, Red) berkerumun pada Jumat pekan lalu, yang dikhawatirkan memicu lonjakan kasus Covid-19.

"Tolong rayakan, tapi rayakan dengan cara yang aman dan dalam pengaturan pribadi, di mana kita tidak berisiko menyebarkan penyakit mengerikan ini lebih lanjut di komunitas kita," tulis Klopp dalam suratnya dikutip dari Reuters pada Sein (29/6).

"Jika keadaannya berbeda, saya akan senang tidak lebih dari merayakan bersama, memiliki parade yang bahkan akan lebih besar dari pada parade setelah kami memenangkan Liga Champions tahun lalu, tapi itu tidak mungkin," lanjut dia.

"Kita semua telah melakukan banyak hal untuk melawan Covid-19 dan upaya ini tidak sia-sia," sambung Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka musim ini, akhirnya Liverpool berhasil unggul 23 poin atas City yang berada di peringkat kedua dengan tujuh pertandingan tersisa.

"Saya suka gairah Anda, lagu-lagu Anda, penolakan Anda untuk menerima kekalahan, komitmen Anda, pemahaman Anda tentang permainan dan keyakinan Anda pada apa yang kami lakukan," terang Klopp.

"Aku seorang manusia dan hasratmu juga hasratku, tetapi saat ini yang paling penting adalah kita tidak memiliki pertemuan publik semacam ini," tegas dia.

"Kami berutang kepada yang paling rentan di komunitas kami, kepada petugas kesehatan yang telah memberi begitu banyak dan yang telah kami beri tepuk tangan dan kepada polisi dan pihak berwenang setempat yang membantu kami sebagai klub untuk tidak melakukan ini," tandas dia.

TAGS : Jurgen Klopp Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :