Senin, 10/08/2020 09:40 WIB

Ronaldo Salip Rekor Rui Costa di Serie A

Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo menyalip Rui Costa untuk menjadi pencetak gol terbanyak Portugal

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Jakarta, Jurnas.com - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo menyalip Rui Costa untuk menjadi pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah Serie A pada Selasa (23/06).

Ronaldo mencetak gol lewat penalti di babak pertama dalam kemenangan 2-0 Juve atas Bologna, hasil yang melihat Bianconeri bergerak empat poin di puncak klasemen.

Gol tersebut menjadi gol ke-22 bagi Ronaldo di Serie A musim ini, lebih satu dari 21 yang ia kelola dalam kampanye debutnya di Turin setelah kepindahannya dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Dalam mencapai 43 gol, pemain berusia 35 tahun ini juga bergerak melampaui Rui Costa sebagai pemain Portugal dengan gol terbanyak di papan atas Italia.

Rui Costa menghabiskan delapan tahun di Serie A, bermain untuk Fiorentina dan kemudian Milan antara tahun 1994 dan 2006.

Mantan bintang Manchester United Ronaldo juga tetap menjadi pencetak gol terbanyak Portugal dalam sejarah Liga Premier setelah mencetak 84 kali dalam 196 penampilan.

Dia juga pencetak gol terbanyak Portugis dalam sejarah LaLiga setelah mendaftarkan 311 gol dalam 292 penampilan untuk Real Madrid, di mana ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Hanya saingan pribadi Ronaldo, kapten Barcelona Lionel Messi yang telah mencetak lebih banyak gol di LaLiga.

TAGS : Serie A Cristiano Ronaldo Rui Costa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :