Jum'at, 07/08/2020 16:37 WIB

Rooney: Liverpool Bisa Mendominasi Liga Inggris Seperti MU

Mantan Kapten dan legenda Manchester United Wayne Rooney mengatakan Liverpool memiliki kemampuan untuk mendominasi Lige Premier Inggris

Wayne Rooney (foto:Skysports)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan Kapten dan legenda Manchester United Wayne Rooney mengatakan Liverpool memiliki kemampuan untuk mendominasi Lige Premier Inggris di bawah manajer Jurgen Klopp dengan cara yang sama seperti yang dilakukan mantan timnya di bawah Alex Ferguson.

"Klopp mengatakan tidak mungkin bagi klub mana pun untuk mendominasi seperti yang pernah dilakukan United tetapi dia salah. Ada cara sederhana untuk Liverpool: biarkan Klopp terus-menerus," tulis Rooney di kolomnya di Times, seperti dikutip ESPN, Senin (22/06).

"Para pemain mereka pergi ke lapangan dengan percaya bahwa mereka akan memenangkan setiap pertandingan dan masih percaya diri ketika mereka ketinggalan satu gol," tambahnya.

"Itu pola pikir yang dulu kita miliki di United. Di mana kita memiliki Sir Alex Ferguson, mereka memiliki Jurgen Klopp."

Liverpool unggul 22 poin di puncak klasemen dan bisa merebut gelar itu dengan satu kemenangan lagi.

Rooney, yang memulai karirnya di Everton sebelum kembali ke klub pada tahun 2017, mengatakan bahwa sulit untuk menyaksikan rival Liverpool berhasil tetapi mereka telah mendapatkannya.

"Ketika, 16 tahun yang lalu, saya pindah ke Old Trafford, bukan hanya bermain untuk United, itu karena saya ingin bermain untuk Alex Ferguson," tambahnya.

"Itu sama bagi saya dengan Klopp. Saya akan senang bermain untuknya, hanya di tempat lain selain Liverpool."

Pemain 34 tahun itu percaya Manchester City memberikan satu-satunya ancaman bagi dominasi Liverpool ke depan jika Klopp bertahan.

"City akan menjadi salah satu hambatan utama untuk mendominasi Liverpool," katanya.

"Jika Guardiola tetap, mereka akan kembali lebih kuat. Saya yakin mereka akan membuat tiga atau empat pemain besar untuk musim depan dan United juga akan lebih dekat. Chelsea akan berada di arah yang benar tetapi dengan pemain muda dari skuad mereka mereka mungkin masih setahun untuk bersaing memperebutkan gelar. "

TAGS : Wayne Rooney Klub Liverpool Manchester United




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :