Kamis, 04/03/2021 18:58 WIB

Sane Tolak Perpanjang Kontrak, Guardiola: Saya Kecewa

Leroy Sane akan meninggalkan Manchester City setelah Pep Guardiola membenarkan bahwa pemain sayap Jerman itu telah menolak tawaran klub untuk kontrak baru.

Leroy Sane (Foto: Daily Star)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Leroy Sane akan meninggalkan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City setelah -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pep Guardiola membenarkan bahwa pemain sayap Jerman itu telah menolak tawaran klub untuk kontrak baru.

Sane, 24, telah berulang kali dikaitkan dengan kembalinya ke Bundesliga dan sebuah kesepakatan dikatakan hampir dipukul dengan Bayern Munich Agustus lalu sebelum ia mengalami kerusakan ligamen cruciate anterior dalam bentrokan Community Shield City dengan Liverpool.

Rumor kepindahan ke Allianz Arena terus berlanjut sepanjang pemulihannya, meskipun City berusaha meyakinkan Sane untuk memperpanjang kesepakatannya, yang berakhir pada Juni 2021.

Guardiola mengonfirmasi Sane telah menolak tawaran klub dan akan meninggalkan Etihad Stadium, apakah itu di jendela transfer berikutnya atau di akhir kesepakatannya.

"Leroy mengatakan dia tidak ingin memperpanjang kontraknya. Itu berarti dia ingin pergi dan itu akan terjadi musim panas ini atau di akhir kontrak," kata Guardiola pada konferensi pers pada hari Jumat dikutip Soccerway, Sabtu (20/06).

"Klub berbicara kepada saya beberapa kali, menawarinya dua atau tiga kali untuk memperpanjang kontraknya, ia menolak kontraknya sehingga ia ingin bermain di klub lain," tambahnya.

"Saya pikir semua orang tahu dan jika pada akhir musim ini kesepakatan dapat ditemukan dia akan bertahan. Jika tidak, dia akan pergi pada akhir kontraknya."

Guardiola mengakui bahwa dia kecewa Sane tidak ingin tetap di City tetapi menegaskan dia tidak memiliki niat buruk terhadap mantan bintang Schalke, yang akan didukung oleh klub sampai dia pergi.

"Saya kecewa, tentu saja. Ketika kami menawarkan kepada pemain, itu karena kami menginginkannya," tambah Guardiola.

"Kami mencoba sebelum cedera, kami mencoba dan itu ditolak. Saya mengatakan berkali-kali kami ingin pemain yang ingin bermain dengan klub ini dan berkomitmen untuk mencoba mencapai target kami, tetapi tentu saja kami menghormatinya.

"Dia pria yang sangat baik. Aku sangat mencintainya. Dia berpendidikan, keluarga yang baik. Aku tidak menentangnya, tetapi dia memutuskan ingin petualangan lain untuk kariernya."

"Ketika ini terjadi, kita akan membantunya sampai hari terakhir dia di sini."

City membayar £ 37 juta yang dilaporkan untuk mengontrak Sane dari Schalke pada Agustus 2016 dan dia telah memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala EFL, dan satu Piala FA di bawah Guardiola.

TAGS : Manchester City Pep Guardiola Leroy Sane -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :