Rabu, 12/08/2020 22:51 WIB

Bantai Osasuna, Oblak Cetak Rekor Baru

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menjadi penjaga gawang tercepat yang mencapai 100 kali clean sheet di LaLiga setelah timnya membantai Osasuna

Jan Oblak (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menjadi penjaga gawang tercepat yang mencapai 100 kali clean sheet di LaLiga setelah timnya membantai Osasuna 5-0, Kamis (18/06).

Rekor tersebut diraih Oblak dalam penampilan ke-182 di Liga Spanyol. Pemain internasional Slovenia berhasil memecahkan rekor yang dibuat oleh Miguel Reina (222 pertandingan).

Oblak telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia sejak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada tahun 2014.

Pemain berusia 27 tahun ini telah merasakan kesuksesan Liga Eropa, Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana bersama Atletico, sementara ia menjadi runner-up Liga Champions pada 2015-16.

Atletico berada di urutan keempat dalam klasemen sementara LaLiga melalui 29 pertandingan menyusul kekalahan pertengahan pekan dari Osasuna.

Pasukan Diego Simeone unggul dua poin di posisi keempat dan terakhir Liga Champions, meskipun Real Sociedad dijadwalkan akan menghadapi Deportivo Alaves, Jumat (19/06) besok.

TAGS : Jan Oblak Atletico Madrid LaLiga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :